5 Pemain yang Diprediksi Akan Bersinar di Euro 2020

0
277
Sumber : latestbollyholly.com

Debatbola.com – Turnamen Euro 2020 nanti akan menampilkan para pemain terbaik di atas lapangan. Bukan cuma para pemain senior kaya akan pengalaman, para pemain muda juga akan ikut serta. Lalu, dari sekian pemain muda, kiranya siapa yang akan bersinar? Berikut adalah 5 pemain muda yang diprediksi akan bersinar di Euro 2020 mendatang.

Dominik Szoboszlai (Hungaria)

Hungaria merupakan negara non-unggulan dalam gelaran Euro 2020 mendatang. Tetapi dengan kehadiran Dominik Szoboszlai, kekuatan mereka layak diperhitungkan. Szoboszlai belakangan memang kerap disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia. Punggawa RB Leipzig bahkan menjadi kunci keberhasilan Hungaria lolos ke fase grup.

Pada pertandingan play-off melawan Islandia, Hungaria melakukan comeback luar biasa meski sempat tertinggal satu gol. Hungaria mencetak dua gol dalam interval kurang dari lima menit, dan Szoboszlai adalah penentu kemenangannya. Dengan akurasi dan kekuatannya, Szoboszlai tentu bisa menjadi senjata mematikan untuk Hungaria.

Dejan Kulusevski (Swedia)

Tanpa Zlatan Ibrahimović, Swedia bakal menantang negara-negara kuat lainnya di ajang Euro 2020 mendatang. Meski tanpa sang striker veteran, Swedia sepertinya tak perlu risau. Pasalnya, beberapa pemain muda kini siap unjuk aksi untuk menjadi penerus muka-muka lama, termasuk Dejan Kulusevski yang kerap dijuluki sebagai ‘The Next Ibrahimović’.

Meski dijuluki sebagai penerus Ibrahimović, gaya bermain Kulusevski sejatinya agak berbeda dari sang striker Milan. Kulusevski memiliki kontrol dan akurasi luar biasa, tetapi ia juga memiliki kelincahan dalam menggiring bola. Dengan absennya Ibrahimović, Kulusevski sepertinya akan tetap dipandang sebagai suksesor sang penyerang veteran.

Sandro Tonali (Italia)

Sejak dipanggil pertama kali pada tahun 2018, Sandro Tonali sudah dikenal sebagai gelandang yang bertalenta. Gaya rambut dan gaya bermain yang sama akan mengingatkan beberapa orang kepada sosok Andrea Pirlo. Dengan visi bermain dan akurasi yang bagus, Tonali akan membuat lini tengah Italia semakin menggigit.

Di Milan, Tonali mungkin terlihat belum bisa beradaptasi, terapi di Brescia, pemain berusia 21 tahun tersebut menunjukkan statistik cukup baik. Tercatat, ia telah berhasil mengemas 16 gol dan enam assist dari 89 penampilannya untuk Le Rondinelle. Jadi ia bisa menjadi salah satu senjata Italia di Euro 2020 nanti.

Sumber : vivagoal.com

Ryan Gravenberch (Belanda)

Timnas Belanda akan ikut serta di Euro 2020 dan ini akan menandai comeback mereka di turnamen ini setelah di edisi 2016, mereka tidak ikut serta. Pelatih Frank de Boer memanggil beberapa pemain muda. Ryan Gravenberch, sang gelandang muda berbakat juga akan turut serta meramaikan kembalinya tim asal Negeri Kincir Angin ke turnamen antar negara Eropa.

Masih berusia 19 tahun, Gravenberch benar-benar merupakan pemain yang berbakat dan sudah pernah tampil reguler di level junior. Banyak yang menyandingkan Gravenberch dengan Georginio Wijnaldum. Kini, kehadiran keduanya bersama di lini tengah tentu akan banyak menguntungkan Belanda di Euro 2020 nanti.

Phil Foden (Inggris)

Timnas Inggris mungkin belum mengumumkan skuad Euro 2020 mereka secara resmi, tetapi kecil kemungkinan nama Phil Foden tidak akan masuk ke dalam skuad. Foden memulai karir internasionalnya pada bulan November tahun lalu. Sekarang, ia siap membela panji Tiga Singa lagi setelah tampil begitu cemerlang bareng klubnya Manchester City.

Kendati memulai karir sebagai gelandang, Foden sepertinya mulai familiar dengan peran sebagai penyerang. Sejatinya, kelincahan dan kepercayaan diri milik Foden merupakan sesuatu yang selama ini dicari timnas Inggris. Jadi, kehadiran Foden pasti akan membuat serangan skuad Gareth Southgate makin menakutkan bagi lawan-lawan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here