5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Liverpool Sebelum Deadline Transfer

0
96

Debatbola.com – Dalam bursa transfer musim panas ini, Liverpool terbilang tidak begitu aktif melakukan aktivitas belanja pemain. Sebaliknya, klub berjuluk The Reds lebih sibuk mengurus kepergian sejumlah bintangnya. Mulai dari Harry Wilson, Xherdan Shaqiri, Georginio Wijnaldum, serta Ben Woodburn dan Ben Davies yang dipinjamkan ke klub lain.

Musim ini, mayoritas pemain andalan Jürgen Klopp yang musim lalu mengalami cedera sudah mulai pulih. Karenanya, Liverpool tak banyak berburu pemain dan terlihat lebih fokus menjual sejumlah armadanya. Sekarang, jelang penutupan transfer musim panas, berikut adalah lima pemain yang mungkin bakal dilepas Liverpool lagi.

Rhys Williams

Musim lalu, dengan absennya Virgil van Dijk dan beberapa bek lainnya, Liverpool terpaksa memakai jasa beberapa pemain muda, termasuk Rhys Williams. Lulusan akademi Liverpool itu kerap dipercaya mengawal lini belakang bersama Nathaniel Phillips. Tetapi, dengan kembalinya beberapa bintang utama, posisi Williams kini terancam.

Jika beberapa bintang lini belakang Jürgen Klopp sudah pulih, maka hampir bisa dipastikan, jatah menit bermain Williams akan menurun. Meski terancam dilepas, dengan usianya yang masih muda, Liverpool tentu tak akan mau melepas Williams secara permanen. Karenanya, peminjaman barangkali menjadi opsi paling memungkinkan.

Nathaniel Phillips

Layaknya Rhys Williams, Nathaniel Phillips juga menjadi sosok penyelamat Liverpool di tengah krisis bek yang mereka alami musim lalu. Cederanya dua defender Liverpool, Joe Gomez dan Virgil van Dijk menjadi alasan utama Phillips maju. Namun kini, seiring pulihnya kedua pemain, posisi Phillips pun nampaknya akan digantikan lagi.

Memang, akhir-akhir ini, Phillips tengah diisukan bakal meninggalkan pasukan Anfield. Rumor itu kian bergulir liar karena Phillips tidak masuk ke dalam skuad Premier League Liverpool untuk musim 2021/2022. Dua klub Inggris Brighton dan Burnley ada di posisi terdepan, dan mungkin akan mengangkut Phillips jelang penutupan transfer.

Divock Origi

Bergabung dengan Liverpool karena pada tahun 2014, The Reds kagum akan penampilannya di usia muda bareng Belgia, nasib Divock Origi kini terancam. Dalam beberapa laga penting, Origi memang terkadang menjadi pembeda hasil akhir. Sayangnya, inkonsistensi penampilan Origi membuat posisi sang striker berada di ujung tanduk.

Kontrak Origi di Liverpool bakal selesai pada tahun 2024, tetapi belakangan ini, rumor kepindahannya sudah keras terdengar. Dengan sisa kontraknya yang masih cukup lama, Origi disebut belum mau tinggalkan Anfield. Akan tetapi, Liverpool yang punya banyak stok pemain depan nampaknya tak punya banyak pilihan selain melego Origi yang tersisihkan.

Loris Karius

Siapa yang bisa melupakan partai final Liga Champions tahun 2018 antara Real Madrid vs Liverpool? Laga yang menjadi mimpi buruk bagi Loris Karius. Karius kala itu melakukan dua blunder yang berujung dua gol untuk Los Blancos. Sejak saat itu, kepercayaan Liverpool terhadap dirinya terlihat kian menurun.

Kiper asal Jerman, dalam tiga musim terakhir menghabiskan masa-masanya dengan dipinjamkan ke Jerman dan Turki. Sekarang, dengan adanya Adrián dan Caoimhín Kelleher, stok kiper Liverpool sudah cukup banyak. Ini mungkin adalah saatnya Liverpool melepas Karius secara permanen, dan membiarkan sang kiper lupakan mimpi buruk Kiev.

Sheyi Ojo

Pemain yang punya peluang paling besar tinggalkan Liverpool di detik-detik akhir transfer musim panas barangkali adalah Sheyi Ojo. Beberapa tahun lalu, Ojo pernah dijuluki sebagai anak emas Liverpool, dan diprediksi akan menjadi bintang masa depan klub. Namun nyatanya, sejak 2015, Ojo justru dipinjamkan total tujuh kali ke klub lain.

Bertahun-tahun terasing dari Anfield, Ojo kini nampaknya sudah tidak termasuk ke dalam rencana juru taktik Jürgen Klopp. Dengan demikian, bisa dibilang, karir Ojo bersama klub Merseyside Merah mungkin sudah berakhir. Ojo mungkin bisa benar-benar hengkang permanen dari Liverpool di akhir-akhir bursa transfer kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here