5 Pemain Top yang Akan Absen di Turnamen Euro 2020

0
241
5 Pemain Top yang Akan Absen di Turnamen Euro 2020

Debatbola.com  – Turnamen Euro 2020 seharusnya menjadi panggung aksi bagi para pemain papan atas di Eropa. Namun, beberapa pemain papan atas terpaksa tak bisa tampil karena berbagai macam alasan. Lalu siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut adalah 5 pemain papan atas Eropa yang tak bisa bermain di ajang Euro 2020 mendatang.

Sergio Ramos

Dari banyaknya pemain yang akan absen, Sergio Ramos sepertinya menjadi salah satu nama yang paling ramai dibahas oleh para pecinta sepakbola. Ramos merupakan sosok pemain senior sekaligus kapten bagi timnas Spanyol. Tetapi defender asal Spanyol tak ikut serta karena Luis Enrique tak memberinya kesempatan dalam turnamen kali ini.

Musim 2020/2021 Ramos dipenuhi oleh cedera sehingga berimbas pada menipisnya menit bermainnya bersama Real Madrid. Hal inilah yang akhirnya membuat Luis Enrique tak memasukkannya ke dalam skuad La Furia Roja. Padahal Ramos tercatat sebagai pemain dengan koleksi penampilan terbanyak ke-2 untuk timnas setelah Ahmed Hassan dari Mesir.

Virgil van Dijk

Masih dari sektor defender, kali ini defender Liverpool Virgil van Dijk lah yang akan absen memperkuat negaranya Belanda di Euro 2020 mendatang. Van Dijk sejatinya adalah punggawa penting untuk skuad arahan Frank de Boer. Tetapi bek andalan Liverpool itu menderita cedera parah yang memaksanya absen di turnamen empat tahunan ini.

Van Dijk sendiri mengalami cedera parah usai dirinya berbenturan dengan Jordan Pickford pada laga Everton vs Liverpool, sekitar bulan Oktober tahun 2020 lalu. Selama ini, bek andalan Liverpool sudah berusaha sekuat tenaga untuk bisa merumput lagi. Tetapi kondisi akhirnya membuatnya menyerah untuk tampil di Euro 2020.

Jan Oblak

Selama beberapa musim terakhir, Jan Oblak sudah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu kiper terbaik di kompetisi La Liga. Oblak tercatat sudah kebobolan 25 kali dari 38 pertandingan yang sudah ia mainkan. Catatan ini menjadi yang terbaik di La Liga, mengalahkan Thibaut Courtois dan Bono.

Namun, absennya Oblak dari kompetisi Euro 2020 sedikit berbeda dari kasus Van Dijk dan Ramos. Jika Van Dijk dan Ramos absen karena cedera, maka Oblak akan absen karena negaranya Slovenia tidak lolos ke turnamen final. Slovenia hanya bisa finish di urutan ke-4 Grup G setelah menang empat kali, seri dua kali dan kalah empat kali dari sepuluh laga.

Erling Haaland

Tajam bersama Borussia Dortmund selama musim 2020/2021 penampilan Erling Haaland di ajang Euro 2020 pasti banyak dinanti. Sayangnya, penantian banyak orang sepertinya harus berakhir sia-sia. Pasalnya Haaland akan menjadi salah satu pemain top Eropa yang tidak akan ikut bermain di pertandingan ini.

Seperti halnya Oblak, nasib negara Haaland Norwegia di babak kualifikasi Euro 2020 juga terbilang kurang mujur. Perjalanan Norwegia harus selesai di babak playoff setelah mereka ditaklukkan Serbia di babak semifinal playoff. Hasil inipun membuat Haaland harus mengubur mimpinya bermain di Euro 2020 mendatang.

Zlatan Ibrahimović

Ibrahimović beberapa waktu lalu memberi kabar mengejutkan di mana ia mengungkapkan comebacknya memperkuat timnas Swedia. Namun, comeback sang penyerang veteran nyatanya tak berlangsung lama. Pasalnya Ibrahimović tak bakal ikut serta dalam turnamen Euro 2020 mendatang.

Striker andalan AC Milan diketahui mengalami cedera pada bagian lututnya ketika Rossoneri bersua Juventus. Asosiasi sepakbola Swedia mengungkapkan bahwa Ibrahimović telah memberitahu pelatih Swedia bahwa cederanya cukup parah. Akhirnya, ia memutuskan untuk tidak ikut ambil bagian dalam turnamen Euro 2020 di musim panas mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here