5 Pemain Sepakbola Pria yang Layak Dinanti di Olimpiade Tokyo

0
267

Debatbola.com – Usai dimanjakan dengan turnamen Euro 2020 dan Copa América, para penikmat sepakbola kini akan dimanjakan dengan sajian sepakbola di Olimpiade Tokyo 2020. Total ada 16 negara yang akan ikut ambil bagian dalam turnamen ini. 16 negara itu nantinya bakal tergabung ke dalam empat grup, dengan empat negara peserta di tiap-tiap grupnya.

Setiap negara diharuskan memakai skuad berisikan pemain berusia 23 tahun, dengan maksimal tiga pemain yang berusia lebih dari 23 tahun. Dari sekian banyak pemain, ada beberapa pemain yang patut dinanti di Olimpiade nanti. Siapa saja mereka? Berikut adalah lima pemain yang penampilannya layak dinanti di Olimpiade Tokyo.

Amad Diallo (Pantai Gading)

Menjadi pemain anyar Manchester United, banyak orang pasti menanti penampilan Amad Diallo. Sayangnya, bersama armada Ole Gunnar Solskjær, Diallo baru mencatatkan tiga penampilan saja. Pemain asal Pantai Gading itupun perlu sarana untuk unjuk kemampuan, dan Olimpiade sepertinya bisa menjadi momen yang tepat bagi Diallo untuk unjuk gigi.

Diallo ikut dipanggil ke dalam skuad Pantai Gading yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo, dan sang pemain pasti ingin tampil sebagus mungkin di turnamen ini. Dengan talenta yang dimiliki, Diallo bisa menjadi aset yang berharga bagi Pantai Gading. Pantai Gading bisa memanfaatkan jasa pemain 19 tahun untuk tampil impresif di turnamen ini.

Takefusa Kubo (Jepang)

Jepang akan menjadi tuan rumah dalam pagelaran Olimpiade 2020 mendatang, dan penampilan timnas sepakbola mereka pun layak dinanti. Jika membahas Jepang, maka perlu juga membahas salah satu pemainnya. Nama Takefusa Kubo menjadi salah satu punggawa Samurai Biru yang layak dibahas.

Usia Kubo saat ini memang masih berusia 20 tahun, tetapi soal pengalaman, pemain asal Jepang itu tak boleh diremehkan. Bagaimanapun, Kubo punya banyak pengalaman bermain di kompetisi kasta teratas Spanyol La Liga. Sekarang, di Olimpiade Tokyo, Kubo bisa unjuk gigi di hadapan para pendukung Samurai Biru yang ia bela.

Dani Alves (Brazil)

Jika berbicara soal pemain yang patut disorot dalam suatu turnamen, mayoritas pemain yang dibahas adalah para pemain muda. Tetapi kali ini, nama pemain veteran macam Dani Alves pun masuk ke dalam daftar. Usia boleh jadi tak muda, tetapi kemampuan Alves masih bisa menjadi sesuatu yang menguntungkan untuk timnas Brazil.

Turnamen sepakbola Olimpiade dikenal memiliki gaya bermain cepat, dan gaya demikian melekat dalam diri Alves. Pengalaman Alves yang sudah memperkuat tiga raksasa Eropa macam Barcelona, Juventus dan Paris Saint-Germain pasti sangat berharga buat Brazil. Olimpiade tahun ini jelas akan menjadi ajang unjuk gigi bagi sang bek kanan veteran.

André-Pierre Gignac (Prancis)

Pemain veteran kembali mengisi daftar pemain yang patut dinanti penampilannya di ajang Olimpiade Tokyo mendatang. Mungkin sekarang, hampir sudah tidak ada lagi yang mengingat nama André-Pierre Gignac. Tapi jangan lupa, penyerang yang dahulu pernah memperkuat Marseille masih punya taji.

Selepas meninggalkan Marseille menuju Tigres, karir Gignac bukannya semakin menurun, melainkan semakin menanjak. Pemain yang kini berusia 35 tahun berhasil mencetak 128 gol dari 222 laga yang telah ia mainkan. Memiliki spesialis duel bola-bola udara, Gignac hendaknya menjadi salah satu striker yang patut diwaspadai tiap bek di Olimpiade nanti.

Pedri (Spanyol)

Sepanjang musim 2020/2021 kemarin, banyak pemain muda bertalenta yang muncul, dan salah satunya adalah Pedri. Pemain kelahiran tahun 2002 itu bergabung dengan Barcelona pada tahun 2019, tetapi ia baru masuk tim utama pada tahun 2020. Pedri pun perlahan menjelma sosok penting dalam skuad Barca.

Beberapa waktu lalu, Pedri dipaksa absen cukup lama akibat cedera, dan kini ia sudah mendapat kesempatan lagi untuk tampil memperkuat Spanyol. Timnas Spanyol sendiri memiliki skuad fantastis untuk Olimpiade 2021. Pedri otomatis masuk ke dalam skuad favorit juara di turnamen ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here