5 Pemain Muda SEA Games Ini Siap Memberi Kejutan di Liga 1 Musim Depan

0
33

Debatbola.com – SEA Games Vietnam kemarin memberikan suguhan menarik bagi pecinta sepak bola Indonesia. Banyak pemain muda yang menunjukkan kelasnya di kompetisi tersebut. Saat ini para pemain muda sudah dinantikan kehadirannya di Liga 1 Indonesia, pasalnya banyak yang menantikan kejutan para pemain ini :

1. Marselino Ferdinan
Pemain muda yang pertama adalah Marselino Ferdinan yang tentunya sudah sering didengar namanya di dunia sepak bola Indonesia. Marselino Ferdinan memang sudah dibilang populer di usianya mudanya. Dirinya sudah banyak malang-melintang di dunia persepakbolaan Indonesia.

Meskipun usianya masih muda, Marselino Ferdinan sudah kenyang pengalaman bermain di Indonesia. Bahkan dirinya sudah menjadi bagian Timnas Senior. Kompetisinya terakhir bersama Indonesia adalah ketika SEA Games Vietnam kemarin.

Marselino Ferdinan sudah sering mendapat kepercayaan dari pelatih asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong. Besok dirinya digadang-gadang akan memberikan kejutan bersama klubnya ketika kembali berlaga di Liga 1 Indonesia.

2. Ronaldo Kwateh
Sama seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh merupakan pemain muda yang sering terdengar namanya. Pasalnya, Ronaldo Kwateh juga sangat menonjol dibanding pemain sebayanya. Bahkan dirinya sudah dipercaya membela Timnas Senior.

Ronaldo Kwateh juga diboyong oleh Shin Tae-yong dalam SEA Games kemarin. Kini pemain ini sedang mempersiapkan diri untuk Liga 1 musim depan. Banyak yang menantikan kehadirannya yang bisa memberikan kejutan.

Dalam Liga 1 musim lalu, pemain ini tidak terlalu fokus membela klubnya. Pasalnya selalu ada panggilan dari Timnas Indonesia untuk membela garuda muda hingga senior. Dengan demikian, dirinya hanya bermain 11 kali bersama Madura United musim lalu.

3. Alfeandra Dewangga
Usianya masih sangat muda, meskipun baru berusia 20 tahun, pemain ini sudah sangat bisa diandalkan. Pemain ini bahkan dipercaya oleh Shin Tae-yong juga untuk bertanding di SEA Games kemarin. Pasalnya Alfeandra Dewangga merupakan pemain potensial dan disukai banyak orang.

Pemain ini serba bisa di posisi lini belakang klub maupun Timnas Indonesia. Kehadirannya di tim berjuluk Mahesa Jenar akan sangat dimanfaatkan sang pelatih. Tidak hanya sebagai bek tengah dan bek kiri, pemain ini juga mahir di posisi gelandang.

Dengan segala kemampuannya, tidak heran bahwa pemain muda ini bisa memberikan kejutan di Liga 1 musim depan. Sepertinya akan banyak yang menunggu aksinya di Liga 1 bersama PSIS Semarang. Pemain ini juga sering disebut-sebut bisa menjadi pengganti Pratama Arhan.

4. Ilham Rio Fahmi
Pemain ini terlihat sangat impresif ketika Indonesia berhadapan dengan Filipina di fase penyisihan grup SEA Games kemarin. Namun dalam laga lainnya, pemain ini menjadi salah satu titik lemah Timnas Indonesia.

Pemain berposisi bek sayap ini padahal sangat lihai dan banyak dimanfaatkan oleh klubnya di BRI Liga 1. Ilham Rio Fahmi tercatat bermain sebanyak 26 kali bersama Persija Jakarta musim lalu. Pemain ini masih dinantikan kehadirannya di Liga 1 musim depan oleh banyak orang.

Posisi dari pemain ini akan semakin tidak tergantikan mengingat bek kanan Persija telah dilepaskan. Ilham Rio Fahmi diperkirakan bisa mengisi posisi Marco Motta.

5. Ernando Ari Sutaryadi
Berbeda dengan pemain-pemain sebelumnya yang mengisi lini belakang hingga depan, Ernando Ari Sutaryadi merupakan pemain muda berposisi penjaga gawang. Penjaga gawang milik Persebaya Surabaya ini sangat bisa diandalkan dan dinantikan kehadirannya di Liga 1 musim depan.

Performanya di SEA Games kemarin juga bukan kaleng-kaleng. Pasalnya, pemain ini mampu menggagalkan 3 penalti lawan. Tidak heran dirinya bisa menjadi kejutan di Liga 1 musim depan.

Namanya semakin tersohor ketika berkontribusi baik dalam perebutan perunggu SEA Games Vietnam 2021 kemarin. Mengingat usianya yang masih muda, kemampuan dari penjaga gawang ini masih bisa berkembang pesat dan menjadi pemain harapan Timnas di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here