5 Pemain Asing Ini Berpeluang Meraih Gelar Pemain Terbaik BRI Liga 1

0
71

Debatbola.com – BRI Liga 1 2021/2022 diisi oleh pemain-pemain terbaik asal luar negeri dan dalam negeri. Namun untuk saat ini, ada 5 pemain luar negeri yang saling berebut untuk menjadi pemain terbaik liga akhir musim nanti. Berikut ini 5 kandidat pemain terbaik asal luar negeri yang pantas menyabet gelar pemain terbaik BRI Liga 1:

1. Carlos Fortes

Sepertinya nama Carlos Fortes tidak asing bagi penggila sepak bola tanah air. Pemain ini sangat terkenal atas kegigihannya membela Arema FC. Striker Singo Edan ini sangat layak menjadi salah satu pemain asing terbaik di akhir musim 2021/2022. Pemain berkebangsaan Portugal ini sangat agresif di ujung tombak Arema FC.

Sejauh kompetisi berjalan, Carlos Fortes sangat subur dan gemar mencetak gol. Tercatat dari laga yang diikuti, pemain ini sudah mencetak 16 gol sepanjang musim. Pencapaian tersebut akan terus bertambah mengingat Carlos Fortes sedang berebut menyandang top skor BRI Liga 1 2021/2022. Tidak hanya jumlah gol yang menjadikan pemain ini layak merebut gelar pemain terbaik, gaya permainannya juga sangat berperan.

2. Taisei Marukawa

Dari namanya pasti sudah bisa diketahui kalau pemain ini berasal dari Negeri Sakura. Taisei Marukawa merupakan kandidat pemain terbaik dalam ajang BRI Liga 1 2021/2022. Pemain kelahiran Hiroshima ini bukanlah seorang striker, melainkan gelandang serang. Meskipun demikian, Taisei Marukawa termasuk sangat subur di ajang BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain Persebaya Surabaya ini sangat aktif di lapangan hijau. Ini dikarenakan memang karakter pemain yang suka mencari celah dan banyak bergerak untuk membingungkan pemain lawan. Stamina yang dimiliki pemain bernomor punggung 10 ini juga sangat mendukung gaya permainannya. Selain itu, usia yang tergolong produktif membuat pemain ini masih fit dan dapat bergerak sangat cepat.

3. Youssef Ezejjari

Youssef Ezzejjari menjadi pemain debutan asal luar negeri yang layak menjadi pemain terbaik. Pemain asal Spanyol ini sangat berperan aktif atas pertandingan Persik Kediri. Bahkan pemain ini bisa dikatakan sebagai mesin gol skuad Macan Putih. Terbukti dari 29 gol yang dicetak Persik Kediri, 17 diantaranya dicetak Youssef Ezejjari.

Dengan pencapaian gol yang banyak, pemain ini menjadi salah satu top skor di BRI Liga 12021/2022. Youssef Ezejjari hanya terpaut 2 selisih gol dari top skor nomor 1 saat ini yaitu Ilija Spasojevic. Ini membuktikan bahwa keputusan Persik Kediri untuk membeli Youssef Ezejjari tidaklah salah, bahkan termasuk tepat.

4. Ciro Alves

Ciro Alves saat ini memperkuat Persikabo 1973 yang merupakan salah satu tim papan tengah yang cukup terkenal di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain ini sudah berkarir di Liga Indonesia sejak tahun 2019. Ciro Alves merupakan pemain sisi sayap yang memiliki banyak kelebihan dan sulit ditaklukkan lawannya.

Pemain asal Brasil ini selalu memberikan performa memukau dalam setiap laga. Pada tahun 2019, pemain ini mencetak 14 gol sepanjang musim. Namun pada tahun liga 2021/2022, Ciro Alves telah mencetak 16 gol dan bisa terus bertambah hingga liga selesai. Banyak yang yakin bahwa pemain ini bisa menjadi pemain terbaik musim ini, salah satunya adalah Greg Nwokolo.

5. Adilson Maringa

Adilson Maringa menjadi pembeda dengan pemain-pemain yang sudah disebutkan sebelumnya yang hobi mencetak gol. Pemain ini tidaklah seorang yang hobi mencetak gol, bahkan belum pernah mencetak gol dalam laga musim ini. Pasalnya, kandidat pemain terbaik ini menempati posisi penjaga gawang klub Arema FC.

Arema FC saat ini menempati klasemen papan atas tidak lain karena peran pemain ini. Penjaga gawang asal Portugal ini memberikan kontribusi sangat baik bagi Singo Edan. Sejauh ini, Adilson Maringa telah melakukan 62 penyelamatan gemilang. Bahkan pemain ini memiliki catatan clean sheet sebanyak 13 kali bersama Arema FC musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here