5 Klub Paling Boros Bursa Transfer Januari

0
82

Debatbola.com – Januari merupakan bulan yang baik untuk memperbaiki kualitas klub sepak bola. Pasalnya pada bulan tersebut klub-klub sepak bola bisa mengikuti bursa transfer. Dari bursa transfer, klub sepak bola bisa mendapatkan pemain berkualitas dengan harga mahal maupun bebas transfer. Menariknya pada bursa transfer Januari 2022 banyak klub mengeluarkan uang sangat banyak, berikut 5 diantaranya yang berhasil dirangkum dari Media Wahana888 :

1. Newcastle United

Di posisi pertama ada klub asal Liga Inggris yang memang sebelumnya sudah banyak diprediksi akan menjadi klub dengan nilai transfer fantastis di bursa transfer Januari 2022. Newcastle United sendiri merogoh kocek yang luar biasa senilai 87 Juta Euro dalam bursa transfer Januari ini. 50 Juta euro diantaranya untuk mendatangkan bintang dari klub besar asal Perancis.

Pemain asal klub Lyon menjadi salah satu pemain paling mahal yang didapatkan Newcastle United pada bursa transfer saat ini, pemain tersebut adalah Bruno Guimaraes. Selain itu klub sultan ini juga mendapatkan Chris Wood dari Burnley serta Kieran Trippier yang berasal dari klub besar Spanyol yaitu Atletico Madrid.

2. Juventus

Pada bursa transfer Januari tahun 2022 Juventus juga menjadi klub dengan pengeluaran fantastis yaitu mencapai 82 juta euro. Dari jumlah tersebut Juventus mengeluarkan sebesar 70 juta euro hanya untuk mendatangkan Dusan Vlahovic. Pemain asal Fiorentina ini menjadi pemain termahal yang didatangkan Juventus pada bursa transfer Januari ini.

Sebelumnya klub asal Italia ini juga telah mendatangkan tiga pemain baru yang berasal dari liga Jerman. Frosinone, Frederico, serta Zakaria yang didatangkan dari Borussia Monchengladbach. Dengan mendatangkan 4 pemain dalam bursa transfer Januari 2022, tentunya Juventus mengharapkan hasil maksimal di Serie A Italia.

3. Barcelona

Klub asal Negeri Matador ini menjadi salah satu bagian 5 klub paling boros dalam bursa transfer Januari 2022. Bagaimana tidak, La Blaugrana merogoh kocek cukup dalam yaitu 55 juta euro dalam bursa transfer Januari 2022. Nilai sebanyak itu hanya untuk mendatangkan satu pemain yaitu Ferran Torres yang didatangkan dari Manchester City.

Nilai 55 juta euro hanya untuk merekrut satu pemain tentunya merupakan nilai yang sangat fantastis. Di sisi lain Barcelona juga mendapatkan dua pemain baru dengan nilai transfer 0 euro. Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan dari klub asal Inggris dengan status free agent yang artinya bebas transfer alias gratis.

4. Liverpool

Lagi-lagi ada klub asal Inggris yang masuk 5 daftar klub paling boros pada bursa transfer Januari 2022. Liverpool merogoh kocek cukup dalam yaitu 45 juta euro dalam bursa transfer Januari 2022. Dari nilai 45 juta euro, Liverpool hanya mendatangkan satu pemain dari Porto FC yaitu Luis Diaz.

Pemain asal Kolombia ini menjadi salah satu opsi Jurgen Klopp untuk mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. Luis Diaz didatangkan dari klub asal Portugal, Porto FC bukan tanpa alasan. Pasalnya striker satu ini memiliki catatan bagus dengan Porto. Dari 18 penampilannya Luis Diaz berhasil mencetak 14 gol dan 8 assist.

5. Everton

Everton menjadi klub yang termasuk boros dalam bursa transfer Januari 2022. Pasalnya klub asal inggris ini merogoh kocek sebesar 38 juta euro untuk mendatangkan nama-nama hebat. Setelah kedatangan Frank Lampard, Everton mendatangkan Dele Alli dan Donny van de Beek.

Selain itu Everton juga mendatangkan Nathan Patterson dari Rangers. Kemudian juga mendatangkan Vitaly Mykolenko dari Dynamo Kiev. Dengan komposisi pemain-pemain baru tentunya Everton dapat lebih bersaing di Liga Inggris.

5 klub di atas menjadi klub dengan pengeluaran terbanyak dalam bursa transfer Januari 2022 saja. Nilai diatas tentunya bisa bertambah apabila klub-klub tersebut melakukan pembelian pada bursa transfer mendatang. Meskipun demikian, belanja pemain dengan harga mahal tidak menjadi masalah apabila kedepannya memberikan pengaruh baik untuk klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here