5 Jersey Paling Keren di Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020

0
412

Debatbola.com – Turnamen sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 kini sudah memasuki babak perempat final. Dalam sebuah turnamen, jersey menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para penikmat sepakbola. Lalu, siapa pemilik jersey terbaik di sepakbola Olimpiade tahun ini? Berikut adalah lima negara dengan jersey terbaik di sepakbola Olimpiade Tokyo 2020.

Jepang (Home)

Selaku tuan rumah turnamen, Jepang tentu tak mau bermain di Olimpiade dengan kostum yang biasa saja. Karenanya, bersama dengan apparel olahraga asal Jerman Adidas, Jepang meluncurkan kostum yang memiliki nama “Clear Sky Japan.” Warna biru masih mendominasi di jersey jepang ini, dengan tambahan tiga garis khas Adidas di bagian pinggir.

Jersey yang dipakai timnas Jepang di Olimpiade Tokyo 2020 memiliki warna yang lebih cerah dibanding jersey Jepang untuk World Cup 2018. Jika diperhatikan, motif jersey Jepang yang dipakai di Olimpiade Tokyo 2020 ini terlihat seperti motif pakaian tentara. Hanya saja, warna yang dipakai berbeda, yakni kombinasi hitam, putih dan biru.

Amerika Serikat (Away)

Pertama kali dirilis, jersey away timnas Amerika Serikat memang terlihat kurang menarik. Motif garis-garis merah acak yang ditonjolkan dalam jersey tersebut terkesan terlalu norak untuk dipakai oleh sebuah tim sepakbola. Tetapi faktanya, jersey ini justru terlihat elegan ketika dipakai berlaga.

Mirip dengan jersey yang dipakai timnas Amerika Serikat di ajang Gold Cup, warna biru tua dan merah menjadi warna utama dalam jersey ini. Bedanya, jersey timnas AS di ajang Gold Cup memiliki aksen bintang di bagian lengan, sedang jersey Olimpiade tidak memilikinya. Jersey ini juga terlihat serasi dengan celana dan kaos kaki yang dipakai para pemain.

Korea Selatan (Home)

Federasi sepakbola Korea Selatan memang identik dengan hewan harimau putih yang juga menjadi emblem mereka. Harimau putih pulalah yang sepertinya mengilhami desain jersey timnas sepakbola mereka di Olimpiade. Menggandeng apparel Amerika Serikat Nike, jersey Korea Selatan menjadi salah satu yang terkeren di sepakbola Olimpiade tahun ini.

Putih menjadi warna dasar jersey away Korea Selatan ini, disertai loreng khas harimau berwarna hitam di seluruh permukaan jerseynya. Aksen emas di logo Korea dan di logo aparel semakin membawa kesan mewah ke dalam jersey ini. Dipadukan dengan celana berwarna putih dan kaos kaki loreng, jersey ini semakin menawan dipandang.

Selandia Baru (Away)

Simpel dan elegan, itulah kesan pertama yang terlintas kala melihat desain jersey away timnas Selandia Baru untuk ajang Olimpiade Tokyo 2020. Warna hitam mendominasi jersey timnas yang justru memiliki julukan All Whites itu. Kombinasi warna jersey ini terlihat semakin serasi dengan perpaduan logo tim dan apparel yang kompak berwarna putih.

Satu hal yang membuat jersey away Selandia Baru ini terlihat keren adalah pola zig-zag yang menghias jersey ini. Nike selaku perancang jersey ini mungkin terinspirasi dari desain jersey menawan timnas Nigeria pada Piala Dunia 2018 lalu. Dengan desain demikian, menurut media situs slot online bahwa jersey Selandia Baru nampaknya bakal menjadi salah satu jersey terbaik di Olimpiade tahun ini.

Arab Saudi (Away)

Akhirnya, posisi teratas dalam daftar jersey paling keren di sepakbola Olimpiade diisi oleh Arab Saudi. Pada tahun 2018 lalu, Arab Saudi bisa dibilang telah menjadi negara dengan desain jersey paling sepi di dunia. Sekarang, Nike dan Arab Saudi sepertinya ingin mengubah kesalahan mereka di masa lalu dengan desain jersey yang lebih ramai.

Warna hijau masih mendominasi seragam away yang dipakai Arab Saudi ini, ditambah dengan aksen putih dari logo apparel. Yang membuat jersey ini unik adalah motif dari jersey tersebut. Nike mendesain jersey Arab Saudi dengan motif bulu burung elang dan daun pohon palem yang merupakan identitas negara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here