5 Calon Pemain Terbaik Liga 1 2021/2022

0
57

Debatbola.com – Liga 1 musim ini sudah hampir mencapai akhir perjalanan dan hanya menyisakan dua tim yang saling berebut mendapatkan gelar juara yaitu Bali United dan Persib Bandung. Ketatnya persaingan tidak hanya pada tim-tim papan atas saja, namun juga pada papan bawah dimana beberapa tim seperti Persipura, Barito Putera, PSS Sleman dan PSM Makassar masih bekerja keras agar terhindar dari degradasi.

Persaingan untuk meraih gelar individu juga sangat ketat. Beberapa pemain menunjukkan performa apik dan konsisten selama Liga 1 berlangsung. Berkat penampilan bagus selama liga 1, para pemain ini layak dimasukkan ke dalam daftar calon pemain terbaik Liga 1 musim ini. Berikut 5 calon pemain terbaik Liga 1 musim 2021/2022:

1. Ilija Spasojevic

Penyerang Bali United ini merupakan pemain paling berpengaruh bagi timnya. Hingga pekan 32, pemain naturalisasi ini belum pernah absen dalam membela Bali United. Satu gol ke gawang Madura United semakin mengokohkan namanya sebagai top skor Liga 1 musim ini.

Ilija Spasojevic hingga pekan 32 sudah mengemas 22 gol. Keberhasilannya sebagai pencetak gol terbanyak akan semakin lengkap apabila timnya, Bali United berhasil menjadi juara Liga 1. Kontribusi besar Spaso terhadap Bali United menjadikan dirinya salah satu calon kuat pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

2. Andritany Ardhiyasa

Meskipun penampilan Persija musim ini tidak sesuai dengan diharapkan, namun kontribusi Andritany Ardhiyasa patut diberi pujian. Penjaga gawang Macan Kemayoran ini tercatat sudah melakukan 98 kali penyelamatan dalam 27 penampilan bersama Persija Jakarta.

Jumlah penyelamatan ini jauh lebih banyak dari salah satu penjaga gawang terbaik lainnya seperti Teja Paku Alam yang telah melakukan penyelamatan sebanyak 79 kali. Selain itu selama bermain di Liga 1 musim ini, kapten Tim Macan Kemayoran ini baru sekali mendapatkan kartu kuning.

3. Taisei Marukawa

Kandidat kuat pemain terbaik Liga 1 musim ini yaitu Taisei Marukawa. Gelandang Persebaya asal Jepang ini mampu menjadi pembeda bagi permainan Bajul Ijo. Meskipun bermain sebagai Gelandang, Marukawa mampu bersaing dengan penyerang-penyerang terbaik dalam mencetak gol. Hingga pekan ini, Marukawa sudah mengemas 16 gol bagi Persebaya Surabaya. Selain itu juga dia juga memuncaki daftar top assist dengan 9 assist.

Selain berkontribusi melalui gol serta assist, Marukawa juga memiliki kemampuan dribbling serta umpan diatas rata-rata. Alhasil, beberapa tim lawan seringkali memberi perlakuan khusus dengan melakukan penjagaan ketat terhadap pemain satu ini.

4. Ciro Alves

Sejak musim 2019, Ciro Alves sudah menjadi tumpuan di lini serang Persikabo. Saat ini dia merupakan mesin gol bagi laskar Padjajaran. Mantan pemain Timnas Brasil U-23 ini sudah mengemas 20 gol selama Liga 1 musim ini. Jumlah ini hanya terpaut dua gol dari Ilija Spasojevic di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Berkat penampilan apik bersama Persikabo musim ini, beberapa klub besar tertarik untuk memboyong Ciro Alves musim depan. Klub yang terang-terangan tertarik kepada Alves diantaranya Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan Persis Solo. Ketiga klub tersebut menjadikan Alves target utama dalam bursa transfer mendatang.

5. Brwa Nouri

Keberhasilan Bali United dalam memuncaki klasemen musim ini tidak terlepas dari jasa Brwa Nouri. Meskipun hanya baru mencetak satu gol musim ini, namun ia merupakan otak serangan dari Serdadu Tridatu. Tercatat pemain asal Irak ini sudah melepaskan 1307 umpan sukses musim ini, atau rata-rata 52,32 umpan tiap pertandingan.

Keunggulan Brwa Nouri yaitu akurasi umpan yang cukup tinggi. Selain itu ketenangannya sebagai gelandang bertahan juga berperan penting bagi permainan tim. Sebagai gelandang bertahan, Nouri baru mendapat dua kali kartu kuning. Berkat penampilan konsisten ini Ia layak masuk kedalam daftar calon pemain terbaik Liga 1 musim 2021/2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here