4 Tim yang Banyak Buang Kesempatan di Euro 2020

0
106
4 Tim yang Banyak Buang Kesempatan di Euro 2020

Debatbola.com – Selain dipenuhi dengan timnas yang semakin moncer performanya, Euro 2020 juga memiliki cerita menarik. Beberapa tim juga tercatat banyak membuang kesempatan pada gelaran kompetisi Euro 2020 ini. Sebanyak 24 pertandingan yang telah digelar, mencatatkan adanya peluang hingga lebih dari 3 persen gol setiap laga.

Euro 2020 telah merampungkan matchday kedua pada Sabtu (19/6) sampai hari Minggu (20/6) dini hari. Dari perjuangan tersebut, beberapa tim akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sementara untuk daftar Top Skor sementara, Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick memimpin. Lalu, apa saja tim yang membuang kesempatan di Euro 2020?

Italia

Timnas Italia dianggap sering membuang peluang pada pertandingan Euro 2020. Gli Azzurri hanya mampu mencetak enam gol dari dua pertandingan yang dijalaninya. Jumlah gol tersebut tergolong kecil untuk ukuran penampilan yang cukup moncer dari pasukan Roberto Mancini.

Banyak percobaan yang mereka lakukan dalam pertandingan. Akan tetapi, Italia gagal memanfaatkan celah yang ada pada lini belakang lawan mereka. Sekitar 37 tembakan yang dilakukan, ternyata hanya enam peluang yang berhasil membuahkan gol.

Namun, Italia sukses tampil sempurna di fase grup. Pasalnya, mereka bahkan telah sukses melewati tiga pertandingan di fase grup tanpa kekalahan. Italia menjadi juara Grup dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Skotlandia

Selanjutnya, ada timnas Skotlandia yang juga sering membuang kesempatan mereka. Padahal, tim ini tercatat sering membuat lawan merasa terancam. Selama pertandingan Euro 2020, Skotlandia tercatat berhasil melakukan percobaan tembakan sebanyak 30 kali ke gawang lawan.

Dari semua usaha kerasnya tersebut, timnas Skotlandia tidak satupun menghasilkan gol. Bahkan sebanyak enam percobaan melenceng, sementara di satu upaya sempat hanya membentur mistar gawang lawan. Dari sisa percobaan sebanyak 18 tembakan sukses diblok lawan main mereka.

Belanda

Belanda menjadi salah satu tim dengan peluang yang cukup banyak. Timnas Oranye ini gagal memanfaatkan celah pada lini pertahanan lawan mereka. Belanda hanya melakukan tembakan sebanyak 29 kali, sedangkan yang membuahkan gol hanya lima peluang.

Dari 29 tembakan tersebut, setidaknya sebanyak 10 upaya sudah sukses mengarah ke gawang lawan, hanya sebelas tembakan yang melenceng, Timnas Belanda mencatatkan delapan tembakan lainnya berhasil diblok. Selain itu Belanda juga memiliki penampilan yang cukup apik di lini pertahanan mereka, sehingga cukup jarang kebobolan.

Spanyol

Timnas Spanyol nyatanya juga menjadi salah satu tim dengan peluang terbuang. Kurang beruntung di Euro 2020 karena ternyata banyak membuang peluang gol mereka. Spanyol sudah mencatatkan sebanyak 28 kali percobaan dengan daya serang yang cukup bagus.

Sayangnya, dari banyak percobaan ke gawang lawan, Timnas Spanyol hanya berhasil mengukuhkan satu gol saja. Sebanyak dua pertandingan telah dilewati Spanyol dengan catatan tersebut. Mengecewakan memang karena dari 28 kali tembakan, Spanyol memiliki sebelas tembakan yang melenceng.

Hasil yang mengecewakan tersebut tak membuat keempat tim mengalami performa menurun. Selama pertandingan yang telah dijalani, keempat tim tersebut harus melakukan upaya yang sama untuk berikutnya. 

Pertandingan Euro 2020 akan memasuki babak 16 besar yang pastinya semakin menambah peluang dari berbagai timnas untuk tampil lebih baik.

Kesempatan untuk menjalankan babak 16 besar dengan peluang yang lebih baik harusnya dimanfaatkan oleh semua tim. Dari strategi yang dilakukan pelatih masing-masing, pastinya semua tim yang lolos sudah melakoni upaya tersebut.

Itulah empat timnas yang ternyata tampil cukup mengecewakan dengan besarnya peluang mereka. Dari beberapa tim yang bermain tersebut, peluang menciptakan gol sudah diupayakan dengan maksimal. Hanya saja, keberuntungan serta beberapa faktor lainnya membuat mereka gagal mengarahkan bola menjadi gol di kandang lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here