4 Pemain yang Mungkin Akan Bergabung Bersama MU di Akhir Bursa Transfer

0
39

Debatbola.com – Manchester United tidak akan berhenti mencari rekrutan baru mereka sebelum jendela transfer ditutup, apalagi usai kalah menyakitkan dari Brentford 4-0. Setidaknya mereka dapat mendatangkan dua sampai empat pemain baru hingga akhir Agustus ini. Sejauh ini, manajer asal Belanda Erik Ten Haag baru mendatangkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Tyrel Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Ketiga rekrutan baru itu dinilai belum membawa perubahan bagi Setan Merah. Manchester United belum meraih satu kemenangan pun pada Liga Inggris musim 2022/2023. Mereka kalah di kandang dari Brighton and Hove Albion 2-1 pada laga pertama dan kalah telak dari Brentford 4-0. Situasi ini membuat sang manajer geram dan mendesak agar manajemen MU segera bertindak mendatangkan pemain baru lagi. Berikut pemain yang kemungkinan bisa didatangkan Setan Merah sebelum bursa transfer berakhir:

Adrien Rabiot

Pemain pertama yang mungkin didatangkan Manchester United mungkin Adrien Rabiot. Tim asuhan Erik Ten Haag kabarnya sudah sepakat nilai transfer Rabiot dengan klub pemiliknya, Juventus. Meski belum ada komunikasi personal dengan Rabiot, MU hanya tinggal merayu sang pemain untuk berlabuh ke Old Trafford.

Mantan punggawa Paris Saint Germain itu dikabarkan akan diberi gaji sebesar 10 juta pounds dalam semusim. Adrien Rabiot sebenarnya bukan target perburuan United dalam bursa transfer musim ini. Mereka menjadikan Rabiot alternatif karena alotnya transfer Frenkie de Jong dari Barcelona.

Cody Gakpo

Permasalahan lini depan juga menjadi sorotan dalam dua laga awal Liga Inggris, mereka belum bisa mencetak melalui pemain sendiri. Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan adalah hasil gol bunuh diri dari pemain Brighton. Hal tersebut tentu sangat mengecewakan banyak pihak, khususnya sang pelatih Erik Ten Haag.

Ia ingin mendatangkan pemain berposisi penyerang. Awalnya dirinya sangat tertarik dengan mantan anak asuhnya di Ajax, Antony. Namun, sang klub dipatok dengan harga tinggi oleh Ajax. MU pun mencari alternatif dengan melirik pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo. Musim lalu Gakpo mampu mencatatkan 21 gol dan 15 assist dari 47 laga.

Denzel Dumfries

Erik Ten Haag dikabarkan juga membutuhkan pemain yang bisa mengisi sektor bek kanan sebagai pelapis Diogo Dalot. Pemain asal Portugal itu masih belum bisa diandalkan menjadi pilihan utama. Sebenarnya Manchester United sudah memiliki Aaron Wan Bissaka, namun sang pemain tidak masuk dengan perencanaan sang pelatih.

Setan Merah mencoba menaruh ketertarikan dengan pemain Inter Milan, Denzel Dumfries. Ten Haag kabarnya akan turun langsung merayu sang pemain yang sama-sama berasal dari Belanda. Peluang MU terbilang besar karena Denzel Dumfries masuk dalam daftar pemain yang akan dijual oleh Inter Milan.

Sasa Kalajdzic

Sebelumnya ia masuk target Borussia Dortmund menyusul Sebastian Heller yang sakit. Namun, mereka lebih tertarik mendatangkan Antony Modeste. Pada musim lalu ia lebih sering berkutat dengan cedera yang dialaminya sehingga banyak absen di sejumlah pemain. Meski begitu, Sasa Kalajdzic menunjukkan penampilan apik pada musim 2020/2021 dengan mencetak 16 gol dari 33 pertandingan di Bundesliga.

MU bisa mendatangkan sang pemain karena sempat memiliki ketertarikan bergabung ke Old Trafford. Hanya saja ia tidak bisa bertindak sendirian, sebab ada banyak pihak yang terkait dengan dirinya. Kalajdzic merasa tantangan bermain di Liga Inggris menjadi salah satu hal yang ingin ditaklukkannya, terlebih ia mendapat saran dari Ralf Rangnick, manajer yang pernah melatih Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here