4 Pemain yang Bisa Ditawarkan Chelsea ke Leicester City Demi Wesley Fofana

0
55

Debatbola.com – Dengan deadline summer transfer yang makin mendekat, Chelsea terus berupaya merampungkan transfer Wesley Fofana, bek milik Leicester City yang selama ini mereka idam-idamkan. Tetapi, tim berjuluk The Foxes tidak mau melepas Fofana dengan mudah. Selalu saja ada cara untuk menghentikan Chelsea.

Pemain yang Akan Dijual Chelsea Demi Dapatkan Wesley Fofana

Namun, Chelsea tampaknya akan terus berusaha memberi tawaran menggiurkan, termasuk mungkin menumbalkan empat pemainnya. Bisa jadi, dengan memberi tambahan opsi barter, Leicester City bakal mau melepas Fofana. Berikut empat pemain yang bisa dilepas Chelsea demi Fofana:

1. Callum Hudson-Odoi

Sudah kesekian kalinya, Callum Hudson-Odoi berusaha meninggalkan Chelsea, dan ternyata, salah satu minat terhadap Hudson-Odoi datang dari Leicester City. Daily Express menyebut sudah ada perbincangan antara The Foxes dengan The Blues. Opsi barter dengan Fofana pun tampaknya boleh dicoba.

16 gol dan 22 assist telah dicetak Hudson-Odoi selama berkostum Chelsea, sudah cukup membuktikan bagaimana kualitas sang winger muda. Hudson-Odoi akan segera memutuskan masa depannya. Ini bisa jadi peluang emas buat Chelsea untuk menawarkan sang winger ke Leicester City.

2. Kepa

Kepergian Kasper Schmeichel dari Leicester City untuk bergabung dengan Nice adalah sebuah fakta yang mengejutkan. Kabar ini sekaligus mengonfirmasi bahwa The Foxes butuh kiper baru. Kebetulan pula, Chelsea tampaknya sedang mencari klub baru buat Kepa yang tidak lagi mendapat kepercayaan.

Rumor yang santer beredar mengabarkan bahwa eks kiper Athletic Bilbao itu bakal bergabung dengan Napoli melalui kesepakatan peminjaman. Namun, apabila Chelsea memang menginginkan Fofana, Kepa bisa dijadikan pemanis. Bagaimanapun, Kepa bisa menggantikan peran Schmeichel sebagai kiper utama The Foxes.

3. Ruben Loftus-Cheek

Seperti halnya Hudson-Odoi, Ruben Loftus-Cheek juga rupanya menjadi salah satu pemain incaran Leicester City. Dalam beberapa edisi bursa transfer, Loftus-Cheek bahkan masuk dalam daftar target The Foxes. Opsi pindah ke Leicester City pun bisa berarti baik buat sang gelandang muda.

Tercatat, Loftus-Cheek sudah memainkan 121 penampilan untuk Chelsea, tetapi tetap saja, porsi bermainnya bersama The Blues terbilang sedikit. Mungkin, pindah ke Leicester City akan membuatnya lebih konsisten bermain. Jadi, Chelsea bisa memanfaatkan sang gelandan sebagai pemanis transfer Fofana.

4. Ross Barkley

Kepindahan Ross Barkley dari Merseyside ke London tampaknya menjadi kepindahan yang selalu disesali sang pemain. Pasca penampilan memukaunya bareng Everton, Barkley justru flop di Chelsea. Kegagalan ini pula yang membuat Barkley jarang mendapat kesempatan bermain.

Hanya ada satu tahun tersisa dalam kontrak Barkley bersama Chelsea, dan jika Chelsea mau, mereka bisa menggunakannya sebagai pemanis transfer Fofana. Memang, tidak ada minat dari Leicester City seperti tiga pemain sebelumnya. Tapi opsi menawarkan Barkley tetap layak dicoba.

Kesimpulan

Apabila Chelsea memang berniat menawarkan opsi barter pemain plus uang tunai demi membajak Wesley Fofana, maka nama Barkley menjadi yang paling tidak mungkin. Sementara nama yang paling memungkinkan adalah Hudson-Odoi. Bagaimanapun, Leicester City telah meminatinya sejak lama.

Memang, mendapatkan Fofana bukan perkara mudah, dan Chelsea sudah membuktikan dengan ditolaknya dua tawaran besar yang telah mereka ajukan. Terakhir, tawaran senilai 70 juta poundsterling ditolak mentah-mentah. Yang berarti Leicester City memang berniat mempertahankan Fofana.

Daily Express menuturkan, Leicester City meminta 80 juta poundsterling sebagai mahar buat Fofana. Tapi Chelsea bisa mencoba mengakalinya dengan memberi The Foxes pemain-pemain incaran mereka. Siasat ini boleh dicoba, dan jika Chelsea mau mencobanya, nantikan hasilnya beberapa pekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here