4 Pemain Potensial di Timnas Unggulan, Dari Klub Mana Saja?

0
211
Sumber : thenationalnews.com

Debatbola.com – Pemain muda yang bermain untuk kompetisi Euro 2021 kali ini cukup banyak jumlahnya. Dari 24 timnas partisipan Euro kali ini, telah merilis skuad yang akan bermain di sepanjang turnamen bergengsi antarnegara Eropa tersebut. Jumlah pemain yang lebih banyak dari sebelumnya membuat kemungkinan semakin bertambah nama pemain mencuri perhatian.

Pada edisi sebelumnya jika dibandingkan dengan musim ini, Euro mendatangkan 26 pemain yang artinya terdapat tiga pemain tambahan. Banyak timnas yang merasa lebih bebas menentukan pemain mana saja yang akan dipilih untuk tampil di turnamen ini.

Beberapa timnas yang sudah merilis nama skuad inti mereka memberikan daftar pemain. Tenggang waktu untuk rilis nama tersebut akan berakhir pada 1 Juni 2021 mendatang. Namun, beberapa pemain berikut ini diyakini akan mampu menarik perhatian terhadap performanya karena sudah dipastikan akan masuk ke skuad inti partisipan Euro!

Ansu Fati

Nama Ansu Fati kabarnya tidak dimainkan oleh pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Sang pelatih terpaksa tidak menurunkan pemain Barcelona tersebut karena memang cedera lutut yang dialaminya. Namun, ternyata ada potensi Fati tetap tampil di ajang ini. Pemain Barcelona tersebut sudah cukup menunjukkan kontribusinya yang menawan dibawah asuhan Ronald Koeman.

Dari aturan yang ada pada UEFA, mereka memberikan izin untuk timnas mengganti pemain yang sudah terdaftar resmi dengan pemain baru. Jika ternyata kondisi Ansu Fati cukup berpeluang sembuh lebih cepat, tentu pemain Los Blaugrana tersebut akan dihadirkan kembali.

Phil Foden

Terbilang sebagai salah satu pemain muda di ajang Euro 2021, Phil Foden bisa mencuri perhatian khalayak. Mendapatkan kepercayaan penuh dari pemain senior lainnya, Phil Foden tampil memukau selama di Manchester City. Performa sang bintang sangat memukau musim ini.

Bermain di 49 caps dalam semua kompetisi Manchester City, sang pemain sukses menghasilkan 16 gol. Selain itu, sebanyak sepuluh assist menjadi persembahan pemain asal Inggris tersebut. Kini, debutnya bersama pelatih Gareth Southgate diyakini akan menarik perhatian banyak pihak.

Dejan Kulusevski

Permainan yang ditunjukkan Dejan Kulusevski membuat pemain Swedia ini dipanggil timnas di ajang Euro. Pemain dengan kans yang menonjol ini merupakan salah satu bintang potensial di Juventus. Performa dari pemain berusia 21 tahun tersebut sangat mengesankan musim ini.

Di bawah asuhan Andrea Pirlo, Dejan Kulusevski tampil dominan. Selama memperkuat Juventus, dirinya sudah mampu menghasilkan 7 gol di total 47 pertandingan dengan skuad Serie A tersebut. Tentunya, hasil ini sangat mengagumkan bagi timnas Swedia.

Moise Kean

Menjadi pemain muda yang dimiliki Italia, Moise Kean diyakini semakin menarik perhatian di ajang Euro. Penampilan dari pemain Paris Saint Germain ini tidak perlu diragukan lagi. Sejak bersama PSG, Moise Kean sukses membubuhkan catatan bagus.

Memperkuat PSG, nama Moise Kean mencatatkan sekitar 45 penampilan untuk musim lalu. Selain itu, torehan 19 gol serta satu assist untuk klub Prancis tersebut juga cukup manis bagi sang penyerang. Itulah yang bisa membuat dirinya masuk sebagai kandidat pemain klub besar yang akan menarik perhatian di ajang Euro.

Dari empat pemain yang dipaparkan di atas, mereka merupakan pemain dari klub besar Eropa. Peran keempat pemain tersebut cukup vital selama bersama klub masing-masing, sehingga tidak heran apabila mereka sangat diperhitungkan di ajang Euro.

Diyakini, keempat pemain tersebut akan mampu mencuri perhatian publik dengan penampilannya. Merupakan pemain muda yang dimaksimalkan di klub besar Eropa, sudah pasti banyak yang menantikan aksi mereka di Euro kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here