4 Pemain Muda Persebaya Paling Merepotkan Lawan

0

Debatbola.com – Persebaya Surabaya merupakan salah satu tim papan atas dalam klasemen BRI Liga 1 2022. Untuk bisa mencapai posisinya yang sekarang, tentu banyak pihak yang berjuang keras untuk Persebaya Surabaya. 

Selain pemain senior yang sangat hebat, Persebaya juga mendapat dukungan dari pemain muda yang sangat berbakat dan merepotkan lawan. Berikut ini ada beberapa nama pemain muda yang paling merepotkan dan berbahaya bagi lawan Persebaya Surabaya :

1. Ernando Ari Sutaryadi

Ernando Ari Sutaryadi saat ini menjadi pemain utama Persebaya Surabaya yang menempati posisi penjaga gawang. Selama BRI Liga 1, Ernando Ari Sutaryadi sudah tampil sebanyak 15 kali di liga musim ini. Pemain ini memang menjadi pemain utama dikarenakan penjaga gawang sebelumnya, Satria Tama harus berhenti bermain sementara karena cedera yang dialaminya.

Pemain ini termasuk merepotkan lawannya dikarenakan memiliki kemampuan yang konsisten dalam menjaga benteng terakhir Persebaya Surabaya. Bahkan menariknya, pemain ini meskipun sebagai penjaga gawang namun bisa memberikan assist. 1 assist tersebut diperoleh ketika Bajul Ijo menang dari Persikabo 1973 dengan skor akhir 3-1 pada pertandingan 11/09/2021 lalu.

2. Mochammad Supriadi

Mochamad Supriadi merupakan salah satu pemain Persebaya Surabaya yang sangat merepotkan lawannya. Pemain ini sempat beberapa kali tidak turun ke lapangan dikarenakan namanya hilang dari daftar pemain pada musim ini. Namun sekarang nama Mochamad Supriadi mulai kembali sering terdengar ketika Persebaya Surabaya akan berlaga.

Meskipun jarang turun ke lapangan, pemain ini termasuk sangat merepotkan pemain lawan. Pemain muda berusia 20 tahun ini merupakan winger yang lincah dan cepat. Selain itu kemampuan mendribel, mengumpan, dan menembaknya bisa sangat merepotkan dan membahayakan lawan. Sejauh ini Mochamad Supriadi pernah bermain 10 kali yang berawal dari cadangan. Meskipun begitu, pemain muda Surabaya ini sangat berbahaya.

3. Akbar Firmansyah

Pemain muda berusia 19 tahun ini sudah mendapat banyak kesempatan bermain di Persebaya Surabaya. Dalam musim ini saja, Akbar Firmansyah tercatat sudah turun ke lapangan sebanyak 10 kali. Jumlah tersebut tentu cukup banyak bagi pemain muda di BRI Liga 1. Akbar Firmansyah sebenarnya masih baru terlihat mengerikan di Persebaya Surabaya.

Pemain ini selalu dibawa Persebaya Surabaya dalam setiap pertandingan yang tidak kalah penting. Namun dalam menembus bangku pemain utama, Akbar Firmansyah memiliki tantangan berat karena harus bersaing dengan pemain hebat lainnya. Winger ini harus bersaing dengan Taisei Marukawa dan Bruno Moreira. Meskipun demikian, Akbar merupakan pemain yang kepercayaan dirinya tinggi sebagai lini depan Persebaya Surabaya.

4. Koko Ari Araya

Koko Ari Araya merupakan salah satu pemain asli dari didikan kompetisi yang dilakukan Persebaya Surabaya. Bersama didikan Persebaya Surabaya, pemain muda ini mampu menembus tim senior Persebaya Surabaya sejak 2019. Awalnya pemain ini belum mendapat kesempatan bermain di tim senior, namun pelan-pelan Koko Ari Araya mulai mendapat menit bermain yang cukup di Persebaya Surabaya.

Pemain sayap lini belakang Persebaya Surabaya ini merupakan pemain yang sangat merepotkan lini depan dan lini belakang lawan. Namun sangat disayangkan, dikarenakan cedera yang dialaminya, pemain ini harus menjalani absen bertanding. Karena itulah, dalam musim liga 2021/2022 Koko Ari Araya hanya bermain 6 kali sejauh ini.

Pemain di atas merupakan pemain muda berbahaya dan merepotkan bagi lawan Persebaya Surabaya. Meskipun demikian, bisa saja akan muncul banyak nama pemain muda yang lebih berbahaya pada musim selanjutnya. Hal ini dikarenakan setiap tahunnya Persebaya Surabaya melakukan seleksi untuk mencari bakat-bakat muda baru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version