4 Opsi Alternatif Chelsea Jika Jules Kounde Berlabuh Ke Barcelona

0
41

Debatbola.com – Chelsea kembali lagi dalam persaingan transfer pemain bersama Barcelona, setelah klub Catalan tersebut mengajukan tawaran untuk Jules Kounde. Bukan cuma sekali, The Blues sudah kehilangan Raphinha musim panas ini yang memilih hijrah ke Camp Nou.

Kali ini Thomas Tuchel bertekad untuk tidak membiarkan Kounde lepas dari genggamannya. Manajemen Chelsea dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 55 juta poundsterling kepada Sevilla. 

Diyakini bahwa jumlah tersebut sudah diluar kemampuan Barca setelah menghabiskan lebih dari 105 juta poundsterling untuk Raphinha dan Robert Lewandowski. Namun jika Chelsea memang harus kehilangan Kounde, mereka sudah punya alternatif. Siapa saja?

Josko Gvardiol

Bek milik RB Leipzig muncul sebagai alternatif yang memungkinkan jika Tuchel gagal mendaratkan Kounde musim panas ini. Pemain 20 tahun tersebut kini sudah mendapat jatah main reguler untuk Leipzig di Bundesliga dan Liga Champions. Dirinya juga menjadi andalan bagi Timnas Kroasia dengan 17 caps dan telah bermain di level tertinggi Euro 2020.

Josko Gvardiol yang mengandalkan kaki kiri diyakini mampu mengambil peran bek tengah di sisi kiri. Hal tersebut membuka peluang Kalidou Koulibaly untuk masuk ke dalam formasi tiga bek Tuchel.

Hingga kini Leipzig bersikeras bahwa mereka tidak akan melepas Gvardiol. Sang pemain juga tidak berniat untuk buru-buru pindah pada saga transfer kali ini. Menurut informasi yang beredar, Chelsea harus mengeluarkan biaya sekitar 60 juta pounds untuk penawaran resmi.

Presnel Kimpembe

Sejak saga transfer musim panas ini dibuka, Tuchel menjadi pengintai nomor 1 untuk dapatkan jasa Kimpembe. Pemain asal Perancis tersebut pernah di bawah komando Tuchel selama dua setengah tahun di PSG.

Menurut laporan yang beredar, Chelsea telah mengajukan tawaran sebesar 40 juta poundsterling kepada klub asal Paris tersebut. Namun Les Parisiens dengan tegas menolak tawaran tersebut. Juara bertahan Ligue 1 tersebut menginginkan mahar 50 juta poundsterling untuk melepas sang pemain.

Sama seperti Gvardiol, pemain 26 tahun ini adalah bek dengan andalkan kaki kiri. Namun dia juga mampu bermain sebagai bek tengah di sisi kanan seperti saat bersama Tuchel di PSG. Dengan tiga tahun lebih berpengalaman dari Kounde dan nilai yang lebih murah bisa membuat Chelsea datang dengan tawaran yang lebih baik.

Dayot Upamecano

Bek asal Prancis ini unggul dalam kecepatan, kekuatan, dan kepercayaan diri saat menguasai bola. Sang pelatih yakin Upamecano adalah pemain yang pas untuk mengarungi Liga Inggris musim depan. Upamecano diyakini cocok dengan trisula bek tengah bersama Thiago Silva dan Koulibaly.

Chelsea telah dikaitkan dengan Upamecano bahkan sebelum sang pemain pindah ke Bayern Munich dari RB Leipzig. Kali ini dengan hadirnya Matthijs de Ligt membuat posisinya sebagai bek tengah terancam.

Bayern yang telah habiskan 68 juta pounds untuk de Ligt, akan mencari nilai serupa untuk klub yang ingin merekrut Upamecano. Menarik untuk ditunggu pergerakan dari The Blues usai mereka habiskan 80 juta pounds untuk Koulibaly dan Raheem Sterling.

Benjamin Pavard

Benjamin Pavard merupakan rekan setim Upamecano di Bayern Munich dan Timnas Prancis. Sang pemain membuka kesempatan untuk menjajal tantangan baru di Liga Inggris.

Pemain 26 tahun tersebut lebih banyak bermain sebagai bek kanan untuk raksasa Bavaria. Namun Pavard baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencoba posisi yang lebih sentral.

Selain masih dalam usia produktif, sang pemain juga serbaguna mengingat dirinya mampu memainkan beberapa peran di lini belakang. Bersama Die Bavarian, masa bakti Pavard akan berakhir pada 2024. Berangkat dari hal tersebut dirinya menjadi opsi paling realistis untuk diboyong Chelsea musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here