30 Laga Tanpa Kalah & 20 Clean Sheet, Real Madrid Buat Rekor!

0
44

Debatbola.com – Pada musim ini, Real Madrid telah sukses mengunci gelar La Liga dengan catatan yang fenomenal dalam beberapa pekan lalu. El Real sukses menutup musim 2023/2024 dengan sejumlah rekor sepanjang sejarah klub. Meskipun dipandang remeh oleh banyak pihak saat awal musim, Los Blancos mampu membuktikan bahwa nama besar Real Madrid tidak bisa dianggap sepele.

Dengan skuad yang didominasi oleh pemain muda serta banyaknya pemain bertahan yang cedera dapat disulap menjadi skuad yang menakutkan oleh Carlo Ancelotti. Meskipun ditinggal oleh Karim Benzema yang selalu menjadi andalan pada beberapa edisi terakhir dan hanya mendatangkan Joselu dari Espanyol.

Real Madrid berhasil tampil solid dengan komposisi pemain-pemain terbaik yang berusia muda, namun bukan berarti semua hal menjadi mudah. Carlo Ancelotti sangat layak di apresiasi atas gelar juara Madrid di musim ini. Bagaimana tidak, Madrid sukses meraih gelar juara meski tidak dalam kondisi terbaik. Masalah yang selalu hadir bergantian bahkan telah hadir sejak awal musim belum di mulai. Skuad di musim ini juga terbilang bukan komposisi skuad terbaik sebab Los Blancos mengawali musim tanpa seorang striker top.

Real Madrid kehilangan Thibaut Courtois, David Alaba dan Eder Militao yang mengalami cedera ACL hampir sepanjang musim. Alhasil, Ancelotti menempatkan pemain gelandang sebagai bek, seperti Tchouameni dan Camavinga. Dengan berbagai kesulitan tersebut, Real Madrid justru tampil tangguh dengan menunjukkan kebesaran namanya. Bahkan, El Real telah memastiskan gelar juara sejak pekan ke-34 La Liga.

Pada hari Rabu, 15 Mei 2024 yang lalu, Real Madrid sukses mencukur Deportivo Alaves dengan skor telak 5-0 pada pekan ke-36 La Liga. Kemenangan ini juga mengantarkan Madrid pada sejumlah rekor, seperti mencatatkan clean sheet yang ke-20 di La Liga pada musim ini dimana itu adalah rekor terbaik Real Madrid dalam 122 tahun sejarah klub. Setelah sebelumnya, meraih 19 clean sheet pada musim 19/20, 87/88, dan 86/87. Tidak hanya itu, Madrid juga tidak terkalahkan dalam 30 laga yang dijalankan. Hal ini menjadi yang terpanjang dalam sejarah klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here