3 Wonderkid Arsenal Yang Berpeluang Tembus Skuat Utama The Gunners

0
27

Debatbola.com – Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta punya reputasi yang baik untuk mengorbitkan pemain muda untuk dapat terus memanfaatkan talenta terbaik klub. Pelatih asal Spanyol tersebut terbukti mampu membangun skuat inti The Gunners di musim lalu dengan beberapa pemain muda. Sebut saja seperti Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, hingga Gabriel Martinelli.

Hal tersebut tampaknya akan terjadi lagi di Liga Inggris musim 2022/23. Dilansir dari Express Sport, terdapat beberapa pemain muda generasi baru yang berpeluang besar tampil untuk tim utama Arsenal. Siapa saja mereka?

Reuell Walters

Pemain yang satu ini menjadi salah satu bek sayap potensial dari akademi Arsenal. Reuell Walters adalah salah satu dari sedikit pemain akademi yang dipanggil ke tim utama untuk tur pramusim ke Amerika Serikat. Pemain yang baru menginjak 17 tahun tersebut tampil mengesankan dan menjadi cameo dalam 20 menit permainannya melawan Everton.

Sejauh ini Walters telah menjelma sebagai pilihan utama di skuat Arsenal U23 di pos bek kanan. Walters masih butuh untuk melebarkan peluang bermain di bawah komando Arteta.

Pelatih asal Spanyol tersebut juga masih memiliki beberapa amunisi senior yang bisa bermain sebagai bek kiri. Namun sejauh ini pelatih kepala masih memantau perkembangan Walter di akademi.

Arsenal sebenarnya juga memiliki bek kanan potensial yang cukup menarik perhatian, Brooke Norton-Cuffy. Namun pemain 18 tahun tersebut tampaknya akan dipinjamkan kembali usai peminjaman yang sukses bersama Lincoln City musim lalu. Selama berseragam Lincoln City, sang pemain sudah mencatatkan 17 pertandingan dengan sumbangsih satu gol dan satu assist.

Charlie Patino

Penggemar Arsenal sangat antusias dengan kehadiran bintang muda Inggris, Charlie Patino terutama pada tur pramusim kali ini. Pemain potensial 18 tahun bahkan telah mencetak gol pada debut seniornya di Piala Carabao mengalahkan Sunderland musim lalu. Setelah debut gol tersebut, dirinya bermain kembali di putaran ketiga Piala FA melawan Nottingham Forest.

Kekalahan perdana bersama Arsenal kala menghadapi Nottingham Forest menjadi pecutan bagi Patino. Namun Patino bukan satu-satunya pemain Arsenal yang mengecewakan dalam pertandingan tersebut. Gelandang berdarah Spanyol tersebut berharap mendapat lebih banyak waktu bermain musim depan.

Patino adalah pemain kelahiran Watford dan mampu menarik perhatian dari pelatih U18 Arsenal saat ini, Jack Wilshere. Dia sebelumnya pernah mengutarakan bahwa dia menjadikan Cesc Fabregas dan Santi Cazorla sebagai panutan atas gaya bermainnya.

Musim lalu Patino bisa diandalkan di kompetisi Premier League 2 dengan 15 kali bermain dan torehkan satu gol serta satu asis. Patino juga berhasil antarkan Arsenal U23 duduki posisi tiga klasemen akhir Premier League 2.

Marquinhos

Biaya dua juta pounds disepakati Arsenal untuk membawa Marquinhos dari Sao Paulo ke Stadion Emirates musim panas ini. Kedatangannya mungkin menjadi alasan utama perginya pemain sayap potensial, Omari Hutchinson untuk bergabung dengan Chelsea.

Arsenal berharap bahwa talenta muda asal Brazil tersebut mampu melanjutkan adaptasi yang lebih baik di dalam skuat muda The Gunners. Rencana Arsenal saat ini untuk pemain 19 tahun tersebut adalah agar sang pemain mampu tampil maksimal untuk skuat U21. Setelahnya diharapkan sang pemain mampu secara bertahap diintegrasikan ke dalam tim utama Arteta.

Karena sulit rasanya untuk langsung menggantikan pemain seperti Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, dan Gabriel Martinelli di posisi yang sama. Terlepas dari siapa pesaingnya di Arsenal, Marquinhos adalah investasi jangka panjang untuk masa depan The Gunners.

Musim lalu bersama Sao Paulo, Marquinhos mencatatkan 18 pertandingan serta torehkan tiga gol plus satu asis di semua kompetisi. Selain posisi sayap kanan, Marquinhos juga mampu bermain sebagai gelandang kanan, gelandang kiri, dan sayap kiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here