3 Pemain yang Bisa Gantikan Posisi Alexandre Lacazette di Arsenal

0
125

Debatbola.com – Bursa transfer musim panas segera berakhir, dan Arsenal nampaknya dipaksa menjelajahi pasar pemain lebih jauh guna mencari armada anyar. The Gunners kini terancam ditinggal sejumlah pilarnya, termasuk sang striker Alexandre Lacazette. Lacazette dikabarkan kian tak betah bermain untuk Arsenal yang tampil semakin buruk.

Melansir dari Daily Express, Lacazette hanya punya kontrak tersisa 12 bulan bersama Arsenal, dan tidak ada tanda sang striker akan menambah masa bakti. Jika Lacazette hengkang, Arsenal jelas harus memikirkan sosok pengganti. Untuk itu, berikut ada tiga nama striker yang bisa menjadi opsi Arsenal untuk gantikan peran Lacazette.

Dušan Vlahović

Selama musim 2021/2022, Serie A nampaknya tengah kedatangan banyak bintang baru, dan salah satunya adalah Dušan Vlahović. Musim lalu, Vlahović tampil mengesankan dengan membukukan 21 gol bersama Fiorentina di ajang Serie A. Namanya bahkan ada di urutan ke-2 daftar top skorer Serie A musim 2020/2021, tepat di bawah Romelu Lukaku.

Dengan catatan yang mengesankan, sudah pasti Vlahović menjadi salah satu pemain yang banyak diburu dalam jendela transfer musim panas ini. Mulai dari Atlético Madrid, Juventus, Inter Milan hingga Tottenham Hotspur. Banyak klub raksasa yang menginginkan servis pemain asal Serbia berusia 21 tahun tersebut.

Atlético barangkali menjadi klub terdepan dalam perburuan penyerang andalan Fiorentina tersebut. Tetapi selagi transfer belum diresmikan, Vlahović masih bisa diburu oleh semua klub yang menginginkan jasanya. Namun, menawar lebih tinggi dari Atlético jelas bukan perkara mudah, apalagi mengingat klub Spanyol berani membayar 60 juta poundsterling.

Luka Jović

Pernah disanjung dan dielu-elukan, Luka Jović kini bernasib bagai pemain yang terbuang. Sebagai pemain yang tengah dilanda ujian, Jović tentu perlu kehidupan baru yang bisa menjadi titik balik karirnya. Kembali ke Real Madrid jelas tak menjamin, apalagi mengingat sebelumnya, ia pernah terpinggirkan di klub asal Spanyol itu.

Pada musim 2018/2019 kemarin, Jović tampil gemilang bareng Frankfurt dengan mencatatkan 27 gol di semua kompetisi. Namun, sejak pindah ke Madrid, karir Jović bisa dibilang hancur. Pemain yang kini berusia 23 tahun tercatat hanya mengemas dua gol dari 33 penampilan di seluruh kompetisi.

Mungkin, Madrid tidak bisa menjamin masa depan Jović, tetapi mereka tahu bahwa sang striker sejatinya masih punya potensi. Dengan demikian, hampir dapat dipastikan bahwa Madrid tak akan mau kehilangan Jović selamanya. Jika Arsenal berminat, mereka mungkin bisa membawa sang striker dengan status pemain pinjaman.

Martin Braithwaite

Kondisi finansial Barcelona yang tengah morak-marik belakangan menjadi sorotan utama. Guna mempermudah kondisi finansialnya, Barca tentu saja perlu mencari dana tambahan, dan dana tambahan itu bisa didapat dari sektor penjualan pemain. Fokus Barca sekarang bahkan mungkin adalah menjual pemain, bukan membeli armada baru.

Kebutuhan Barca menjual pemain tentu saja membuat sejumlah nama dalam skuad mereka berada dalam ancaman. Salah satunya adalah Martin Braithwaite. Braithwaite bisa saja dibuang ke klub lain, mengingat ia menjadi sosok penyerang yang paling sedikit dikenal. Jika Barca menjual sang striker, maka Arsenal seharusnya bisa memanfaatkan situasi dengan baik.

Meski tak begitu dikenal, Braithwaite tetap punya potensi, terlebih jika melihat performa apiknya kala mencetak brace ke gawang Real Sociedad beberapa waktu lalu. Misi Arsenal mendapatkan Braithwaite jelas akan semakin mudah. Apalagi, sang striker bisa dibilang masih tidak akan banyak dipakai oleh Ronald Koeman.

Kesimpulan

Siapapun pemain yang nantinya menggantikan posisi Lacazette, pemain itu harus bisa menunjukkan ketajamannya bersama Arsenal. Kedatangan penyerang anyar ini seharusnya bisa kembali mengasah ketajaman lini depan Meriam London. Yang terpenting, Arsenal bisa berharap striker anyar mereka bisa membawa klub ke arah yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here