3 Pemain yang Bisa Dihadiahkan Chelsea Untuk Thomas Tuchel pada Winter Transfer

0
38

Debatbola.com – Sejak menduduki kursi kepelatihan Chelsea, Thomas Tuchel telah benar-benar mengubah penampilan tim berjuluk The Blues itu. Di bawah komandonya, Chelsea memenangkan gelar Liga Champions musim 2020/2021. Sekarang, mereka juga menjadi salah satu kandidat peraih gelar Liga Inggris musim kompetisi 2021/2022.

Meski memiliki skuad yang nyaris sempurna, Tuchel sejatinya butuh beberapa pemain tambahan, dan Chelsea bisa memberikannya di winter transfer mendatang. Ada setidaknya tiga pemain yang mungkin bisa dihadiahkan Chelsea pada Tuchel di winter transfer. Siapa saja ketiga pemain tersebut?

Jules Koundé

Pemain bernama lengkap Jules Olivier Koundé memang telah menjadi target incaran Chelsea sejak summer transfer kemarin. Tak dapat dipungkiri bahwa lini belakang Chelsea telah mengalami peningkatan sejak Thomas Tuchel mengambil alih kursi kepelatihan. Tapi, bukan berarti Tuchel tak butuh kekuatan tambahan untuk sektor belakang timnya.

The Blues sejatinya sudah hampir pasti mengamankan Koundé setelah kesepakatan personal antara mereka dan sang pemain telah terjalin di summer transfer. Namun, Sevilla diketahui telah merusak transfer ini. Chelsea yang sudah mencapai kesepakatan personal dengan Koundé akhirnya mundur karena mereka tak mau menyepakati klausul rilis sang pemain.

Koundé dikabarkan kesal karena dirinya tak jadi pindah ke Chelsea, dan hal inilah yang membuat Chelsea sepertinya masih punya kesempatan. Sevilla sendiri dikabarkan tak punya niat menjual Koundé sebelum summer transfer dibuka. Tetapi jika Koundé sendiri ingin pergi, maka ada peluang Chelsea bakal mengangkutnya di winter transfer.

Matthijs De Ligt

Fokus utama Thomas Tuchel saat ini adalah mendatangkan bek baru, dan jika Jules Koundé tidak bisa mereka dapatkan, maka opsi alternatif muncul. Opsi alternatif itu ialah bek muda Juventus, Matthijs De Ligt. Chelsea bisa saja menggaet De Ligt karena beberapa waktu lalu, Juventus dikabarkan tidak keberatan melepas bek asal Belanda itu ke klub lain.

Seperti kita tahu, Juventus menjadi salah satu klub yang ikut merasakan dampak negatif dari pandemi kemarin. Dengan kondisi finansial yang masih belum pulih, mereka disebut keberatan membayar upah beberapa pemain, termasuk De Ligt. De Ligt sendiri punya bayaran sekitar 280 ribu poundsterling per pekan, jumlah yang terbilang fantastis.

De Ligt memang menjadi salah satu bek andalan Juventus, tetapi dengan gaji yang cukup menguras kantong, Si Nyonya Tua bisa saja melepasnya ke klub lain. Bek asal Belanda disebut memiliki banderol 126 juta euro. Kemungkinan, De Ligt baru akan tinggalkan Turin di summer transfer, tapi kemungkinan ia pergi di winter transfer juga bisa saja terjadi.

Lorenzo Insigne

Nama Lorenzo Insigne juga belakangan tengah dikait-kaitkan dengan kepindahan menuju Chelsea. Kapten sekaligus pemain andalan Napoli itu memang bukanlah target baru buat The Blues. Pasalnya, pada tahun 2017, pelatih yang bertugas kala itu, Antonio Conte pernah menaruh minat pada Insigne.

Insigne dikenal sebagai pemain lincah yang bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan mudah. Sosok seperti inilah yang tengah dirindukan Chelsea karena sejak kepergian Eden Hazard, nampaknya belum ada yang bisa jadi pengganti. Tak cuma itu, Insigne juga punya banyak pengalaman, sehingga ia mungkin cocok memimpin para pemain muda The Blues.

Kans Chelsea mendapatkan kapten Napoli makin terbuka karena sampai saat ini, Insigne belum mau memperpanjang kontraknya. Kontrak Insigne sendiri bakal berakhir pada penghujung musim 2021/2022 mendatang. Artinya, Napoli mungkin tak punya pilihan selain menjualnya di winter transfer, dan Chelsea punya kans untuk menggaetnya di paruh musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here