3 Pemain yang Berpotensi Gantikan Ruben Loftus-Cheek Di Chelsea

0
30

Debatbola.com – Kabar kepindahan gelandang The Blues Chelsea, Ruben Loftus-Cheek ke Inter Milan kian santer terdengar. Dilansir dari Daily Mail, Chelsea telah menawarkan pemainnya tersebut kepada Nerrazurri dengan harga 20 Juta Euro.

Penampilannya ketika berlaga di ajang pra-musim sempat membuat pelatih Chelsea, Thomas Tuchel terkesan. Namun seiring berjalannya waktu, dirinya gagal memenuhi ekspektasi dari pelatih.

Musim lalu, dirinya gagal menjadi pilihan utama Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman tersebut lebih mempercayakan lini tengah kepada seperti Mateo Kovacic, N’Golo Kante dan Jorginho. Alhasil Loftus-Cheek lebih sering turun dari bangku cadangan.

Gelandang 26 tahun ini tercatat telah membuat 40 penampilan sepanjang musim lalu dan mencetak satu gol serta lima assist. Dari penampilan yang dijalani, dirinya dipercaya sebagai starter sebanyak 13 kali.

Guna meningkatkan skuadnya jelang musim 2022-2023 sekaligus sebagai alternatif kepergian Loftus-Cheek, Thomas Tuchel sudah mempersiapkan daftar gelandang tengah yang bakal didatangkan pada transfer musim panas kali ini. Berikut beberapa nama yang dikaitkan dengan Chelsea:

1. Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)
Salah satu pemain yang dapat menggantikan posisi Loftus-Cheek yaitu gelandang Lazio asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic. Sejak didatangkan Lazio dari Genk pada 2015 lalu, Milinkovic-Savic berhasil menjelma menjadi pemain yang luar biasa.

Pemain 27 tahun ini merupakan gelandang serba bisa dan sangat agresif. Disamping itu dirinya juga gemar mencetak gol krusial. Dengan visi bermain yang bagus serta teknik yang hebat membuatnya sangat cocok bermain di Liga Inggris.

Milinkovic-Savic di setiap musimnya selalu mengalami peningkatan. Bahkan saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu gelandang tipikal box-to-box terbaik Serie A. selama membela Lazio, dirinya telah tampil sebanyak 294 pertandingan dengan mengemas 58 gol serta 51 Assist.

2. Youri Tielemans (Leicester City)
Pemain lain yang menjadi pilihan ideal untuk menggantikan Loftus-Cheek di Chelsea adalah Youri Tielemans. Pemain Leicester ini menjadi pemain yang dikaitkan dengan Chelsea pada musim panas kali ini.

Gelandang asal Belgia ini dianggap sebagai salah satu pemain paling potensial dan memiliki prospek yang bagus. Terbukti bermain bersama dengan Leicester City dirinya mampu menunjukkan eksploitasinya.

Sama halnya dengan Loftus-Cheek, Tielemans juga merupakan pemain serba bisa dengan tipikal box-to-box. Pemain yang biasa dipasang sebagai gelandang serang ini dikenal memiliki kualitas menembak, dribbling serta insting mencetak gol yang tinggi. Selain itu dirinya juga memiliki visi bermain yang bagus.

Kontraknya bersama dengan The Foxes akan berakhir pada tahun 2023 membuat Chelsea sangat berpotensi besar untuk bisa memboyongnya musim panas ini. Namun nampaknya The Blues tidak sendirian dalam mengincar pemain 25 tahun ini. Dilansir dari Football London, Arsenal juga tertarik untuk memboyongnya ke Emirates Stadium.

Penampilannya bersama dengan Leicester City musim lalu cukup mengesankan. Terbukti dari semua kompetisi yang dilakoninya musim lalu, ia berhasil mengemas tujuh gol serta menyumbang lima assist.

3. Corentin Tolisso (Bayern München)
Gelandang Prancis milik Bayern Munchen juga berpotensi besar untuk pindah ke Stamford Bridge sebagai pengganti Loftus-Cheek. Pasalnya kedua pemain memiliki banyak kemiripan, bahkan Tolisso dianggap lebih Fleksibel dan kreatif dibanding pemain Internasional Inggris tersebut.

Kemampuannya yang bisa bermain di banyak posisi menjadi sebuah kelebihan yang patut diperhitungkan manajemen Chelsea. Tentunya hal tersebut bisa menjadi keuntungan besar bagi Thomas Tuchel.

Disisi lain secara teknis, Tolisso memiliki kemampuan dribbling serta memiliki insting mencetak gol yang tajam. Meskipun bukan pemain reguler di lini tengah Bayern Munchen, namun Tolisso berhasil tampil apik musim ini. Dalam 22 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi, Tolisso berhasil mencetak tiga gol serta tiga assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here