3 Pemain yang Bakal Berseragam Newcastle United Musim Panas Ini

0
30

Debatbola.com – Newcastle United merupakan salah satu diantara klub-klub Eropa yang sangat aktif dalam perburuan pemain baru pada musim panas musim ini. Neil Jones melalui Give Me Sport melaporkan jika Newcastle United akan melakukan perombakan besar-besaran pada skuad mereka.

Usai diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi seharga 305 Juta Pounds pada bulan Oktober tahun lalu, The Magpies menjelma menjadi salah satu tim kaya raya baru Eropa. Kabarnya pemilik baru akan memberikan anggaran sebesar 100 Juta Pounds kepada pelatih The Magpies, Eddie Howe untuk mendatangkan pemain baru.

Sebagai langkah pertama, klub telah berhasil mempermanenkan tanda tangan bek kiri Matt Targett dari Aston Villa. Targett dibeli oleh Newcastle United dengan biaya kepindahan sebesar 15 Juta Pounds. Selama bermain di St. James Park pada musim lalu dengan status pinjaman, Targett berhasil menampilkan performa yang memuaskan.

Dengan dana melimpah yang digelontorkan pemilik baru, nampaknya Eddie Howe akan mendatangkan lebih banyak wajah baru ke St. James Park pada jendela transfer musim panas ini. Hingga saat ini setidaknya ada tiga nama pemain yang kemungkinan besar bakal direkrut Newcastle United. Ketiganya yaitu:

1. Sven Botman
Salah satu kelemahan Newcastle United pada musim lalu yaitu pada lini belakang mereka. Terbukti dari 38 pertandingan di Liga Inggris, mereka telah kebobolan sebanyak 62 kali. Oleh sebab itu Eddie Howe memprioritaskan untuk mendatangkan bek baru.

Nama Sven Botman dari Lille muncul sebagai target buruan teratas The Toon Army untuk mengisi jantung pertahanan mereka. Dilansir dari Telegraph, klub asal Tyneside ini hampir mendapatkan tanda tangan pemain asal Belanda tersebut.

Sejak diboyong Lille dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020, pemain berusia 22 tahun ini langsung menjadi pemain andalan. Dirinya mampu tampil secara konsisten dan telah bermain sebanyak 62 pertandingan untuk Les Dogues.

Kemampuannya dalam melakukan passing, duel udara serta kekuatan fisik yang dimiliki, membuatnya banyak diincar tim-tim besar. Menurut Mirror, Newcastle tengah bersaing ketat dengan AC Milan untuk bisa mengamankan jasa Sven Botman. Meskipun demikian kemungkinan dirinya untuk merapat ke St. James Park terbuka sangat besar.

2. Moussa Diaby
Dilansir dari Daily Mail, Moussa Diaby dalam beberapa pekan terakhir telah dikaitkan erat dengan kepindahannya ke Newcastle United. Musim lalu, Pemain Prancis tersebut berhasil menemukan permainan terbaiknya di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen.

Dirinya berhasil menarik Newcastle lantaran kemampuannya dalam melakukan dribbling serta kecepatan yang dimilikinya. Disamping itu dirinya juga terampil dalam melakukan passing serta intercept.

Adapun Diaby merupakan pemain serba bisa dimana dirinya mampu berperan sebagai gelandang serang maupun striker. Kabarnya Bayer Leverkusen siap melepas pemain andalannya ini dengan biaya transfer mencapai 63 Juta Pounds.

3. Nathan Ake
Menurut talkSPORT, Nathan Ake merupakan pemain yang hampir pasti bergabung dengan Newcastle United musim panas ini. Dalam beberapa pekan belakangan ini kabar mengenai kepindahannya ke Newcastle United semakin santer terdengar.

Sejak didatangkan Manchester City dari Bournemouth pada musim panas 2020 lalu, bek asal belanda ini mengalami kesulitan dalam menembus skuad inti dan kurang mendapat waktu bermain. Selama dua musim terakhir berseragam City, dirinya hanya mendapatkan kesempatan menjadi starter sebanyak 19 kali.

Eddie Howe menunjukkan minat untuk mendatangkan mantan anak asuhnya ini. Selain keduanya mempunyai hubungan yang baik, pemain 27 tahun ini juga merupakan pemain serba bisa. Dimana dirinya mampu berposisi sebagai bek tengah, bek kiri bahkan gelandang bertahan.

Menurut Times, kabarnya West Ham juga tertarik untuk mendatangkan pemain bertahan Manchester City ini. Nampaknya jendela transfer musim panas ini akan menjadi agenda yang sibuk bagi Eddie Howe untuk bisa merayu Nathan Ake.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here