3 Pemain Timnas Inggris Ini Bisa Mengacaukan Strategi, Siapa Mereka?

0
372
Sumber : vbetnews.com

Debatbola.com – Rilis resmi skuad timnas Inggris dalam ajang Euro 2020 telah disampaikan pada Selasa (25/5) lalu. Beberapa nama pun muncul sebagai calon pilihan dari skuad asuhan Gareth Southgate tersebut. Meskipun masih bersifat sementara, tampaknya nama yang paten tetap akan dimaksimalkan mengingat mereka sudah menjadi pilihan pelatih. Ada tiga nama yang ternyata dianggap mampu memporak-porandakan lini pertahanan lawan main.

Ada tiga nama yang ternyata membuat perhatian publik tertuju pada skuad timnas Inggris. Timnas asuhan Southgate tersebut mengukuhkan nama-nama pemain andalan mereka untuk bertarung dengan beberapa negara potensial lainnya. Namun, diantara 33 nama yang disodorkan tersebut, ada tiga pemain yang berpotensi membuat kekacauan bagi strategi timnas lain.

Kemampuan pemain untuk bisa mengacaukan strategi lawan merupakan skill yang diharapkan. Namun, ternyata tidak mudah mencari pemain dengan kemampuan semacam ini. Inggris yang notabene merupakan timnas favorit di ajang Euro kemungkinan bisa mendapatkan pemain dengan skill seperti itu. Lalu, siapa saja mereka yang dianggap mampu mengacaukan taktik lawan?

Mason Mount

Penampilan Mason Mount bersama Chelsea musim lalu memang sangat mengagumkan. Semenjak The Blues dilatih oleh Frank Lampard, Mason Mount juga mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain di Stamford Bridge. Pun ketika sang pelatih harus diberhentikan dan diganti oleh kepemimpinan seorang Thomas Tuchel.

Mason Mount dianggap sebagai pemain yang harus diperhatikan selama menjalani pertandingan di lapangan. Penampilannya bisa menjadi luar biasa apabila tidak mendapatkan pengawasan dari sektor lini pertahanan lawan mainnya. Mount juga dianggap berpotensi melakukan serangan dadakan yang membuat banyak lini belakang tim selalu kacau balau.

Dengan kemampuannya mengacaukan taktik bermain lawan, Mason Mount harus menjadi fokus utama dari lawan main timnas Inggris nantinya. Penampilan sang pemain andalan The Blues ini seringkali mengejutkan dan membuat pemain belakang lawan selalu kewalahan menghadapinya.

Phil Foden

Bersama Manchester City, Phil Foden menyajikan penampilan terbaiknya sepanjang musim 2020-2021. Aksinya sebagai pemain andalan The Citizens dibuktikan dengan beberapa kali gol yang ditorehkan klub asuhan Pep Guardiola tersebut. Bahkan, namanya menjadi salah satu pemain yang selalu diandalkan mantan pelatih Barcelona ini.

Phil Foden juga diprediksi mampu mengacaukan pertahanan lawan main. Selama ini, sang pemain sudah berkontribusi besar bagi klub Manchester City dengan penampilan terbaiknya. Kemampuan menggiring bola yang luar biasa menjadi bukti bahwa skill sang pemain tidak main-main selama ini. Langkah Phil Foden di ajang Euro kali ini dipastikan akan menjadi sorotan bagi banyak pihak.

Harry Kane

Siapa yang tidak mengenal Harry Kane? Pemain andalan timnas Inggris ini tetap menjadi penyerang istimewa. Memperkuat Tottenham Hotspurs, Kane tampil gemilang selama beberapa musim terakhir. Apalagi, dirinya juga selalu menjadi andalan bagi skuad asuhan Ryan Mason tersebut. Meskipun, penampilan Tottenham secara keseluruhan masih mengecewakan musim 2020-2021.

Harry Kane juga menjadi kandidat pemain yang akan mengacaukan lini pertahanan lawan mainnya. Pemain yang menyumbang 35 penampilan untuk klub Spurs tersebut juga dinilai sebagai salah satu penyerang potensial dan akan menarik perhatian di tengah lapangan. Bagi lawan mainnya, Harry Kane cukup menjadi sosok penyerang yang ditakuti.

Itulah ketiga pemain yang dianggap mampu mengacaukan lini pertahanan dan strategi lawan main Timnas Inggris. Skuad asuhan Southgate ini diyakini akan menyuguhkan aksi terbaik para pemainnya. Maklum saja, The Three Lions merupakan kumpulan pemain bintang yang sudah tidak perlu diragukan lagi penampilannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here