3 Pemain Ini Diprediksi Jadi Tulang Punggung Argentina U23, Siapa Saja?

0

Debatbola.com – Timnas Argentina bakal berpartisipasi dalam gelaran Olimpiade Tokyo di cabang olahraga sepakbola. Negara asal Amerika Selatan tersebut telah mengirimkan 22 nama pemainnya untuk mengarungi kompetisi ini. La Albiceleste muda tergabung di grup C bersama tiga negara lainnya. Negara-negara lainnya adalah Mesir, Spanyol serta Australia.

Berbeda dengan tim-tim lain Argentina hanya mengirimkan satu pemain seniornya yang berposisi sebagai penjaga gawang. Pemain tersebut adalah kiper Cadiz CF, Jeremias Ledesma yang berusia 28 tahun.

Pemain Yang Menjadi Tulang Punggung

Selain pemain senior tersebut timnas Argentina juga diperkuat oleh pemain-pemain muda yang terbaik di kelasnya. Lantas siapa saja pemain-pemain yang bakalan menjadi tulang punggung negaranya? Berikut ulasannya:

Alexis Mac Allister

Pemain pertama yang diprediksi akan menjadi andalan Argentina di ajang olimpiade adalah gelandang serang Brighton, Alexis Mac Allister. Musim lalu dirinya menjadi andalan sang pelatih, Graham Potter sebagai playmaker. Dirinya berdiri tepat di belakang dua striker utama The Seagulls, Leandro Trossard serta Neal Maupay.

Sebelumnya gelandang kelahiran Santa Rosa ini diboyong oleh The Seagulls dari Argentinos Juniors pada Januari 2019 silam. Total, klub yang kini dilatih oleh Graham Potter tersebut mengeluarkan dana sebesar 8 juta Euro untuk merekrutnya.

Sepanjang musim hingga musim berakhir, Alexis Mac Allister sukses membuat 27 pertandingan bersama Brighton. Dirinya juga berhasil menciptakan 3 gol dan 2 assist untuk timnya. Gelandang berusia 22 tahun ini membawa timnya lolos dari jeratan degradasi.

Fernando Batista, pelatih timnas Argentina U23 diprediksikan akan memainkannya di posisi andalannya di posisi gelandang serang. Gelandang Brighton ini akan disiapkan sebagai senjata ampuhnya untuk mengatur serangan timnya.

Nehuen Perez

Nama kedua yang berpotensi menjadi pembeda bagi timnas U23 Argentina adalah Nehuen Perez. Musim lalu, bek tengah berusia 21 tahun ini memperkuat Granada sebagai pemain pinjaman dan mencatatkan 26 penampilan.

Bek tengah kelahiran Hurlingham ini mempunyai klub induk, Atletico Madrid yang memboyongnya dari Argentinos Juniors pada 2018 silam. Total Los Rojiblancos menghabiskan dana sebesar 2 juta Euro agar bisa mendapatkannya.

Namun belum sekalipun sang pemain ini turun dalam pertandingan resmi bersama klub asal ibukota Spanyol tersebut. Kini dirinya bakalan kembali ke Atletico Madrid sebab masa peminjamannya ke Granada sudah habis.

Di skuat timnas sendiri, Nehuen Perez bakalan ditunjuk sebagai kapten tim. Sang pemain tersebut akan memimpin 22 nama pemain timnas termasuk dirinya sendiri. Dipastikan bek tengah kelahiran tahun 2000 ini akan menjadi pemain inti di lini belakang. Sang pelatih akan berharap kepada kepemimpinannya di zona tersebut.

Tiago Almada

Pemain terakhir yang diperkirakan akan menjadi tulang punggung timnas Argentina dalam gelaran Olimpiade adalah Tiago Almada. Musim lalu, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bermain untuk klub negri kelahirannya, Velez Sarsfield.

Total dirinya menciptakan 18 kali penampilan bagi klub asal kota Liniers tersebut dan sukses membuat 5 gol dan 2 assist. Ketika bermain dirinya kerap kali dicocok-cocokkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Hingga pada bursa transfer musim lalu, pelatih Leeds United sangat mengidamkannya berada di klubnya. Marcelo Bielsa terang-terangan mengakui ketertarikannya kepada gelandang muda kelahiran tahun 2001 tersebut.

Dengan performanya yang kian menanjak itu, bursa judi online mempekirakan sekarang harga pasarnya telah melonjak hingga menyentuh angka 20 juta Euro. Jika bersinar di Olimpiade diperkirakan sang pemain akan menjadi rebutan klub-klub besar Eropa.

Diprediksi Tiago Almada akan menjadi andalan pelatih timnas U23, Fernando Batista. Bersama gelandang Brighton, Alexis Mac Allister yang mempunyai posisi yang sama, keduanya bakal saling melengkapi di lini serang timnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version