3 Gelandang yang Diyakini Curi Perhatian di Kompetisi Euro 2021

0
254
Sumber : dailynewshungary.com

Debatbola.com – Penampilan seorang gelandang bagi sebuah tim tentu sangat penting perannya. Gelandang merupakan pemain yang akan mengatur umpan sekaligus membantu lini depan dalam hal serangan. Dari sekian banyak gelandang yang akan masuk ke skuad timnas negara masing-masing di ajang Euro 2021, beberapa nama dinilai akan menjadi bintang dalam kompetisi ini.

Euro 2021 sudah menetapkan beberapa negara partisipan yang akan berlaga pada bulan Juni mendatang. Aksi dari gelandang di masing-masing negara tersebut tentu menjadi perhatian. Mendapatkan kesempatan tampil di ajang Euro, juga bukan hal mudah. Situasi ini akan membuat mereka mencoba memberikan yang terbaik untuk negaranya.

Tidak hanya menyuguhkan penampilan yang menawan bersama klub besar yang mereka bela, gelandang berikut ini bisa menjadi kandidat bintang untuk timnas negaranya. Beberapa nama yang dimaksud ini berpotensi juga menjadi incaran klub besar apabila sukses menampilkan yang terbaik dalam setiap laga di Euro 2021 nanti. Siapa saja mereka?

Sandro Tonali

Penampilan gelandang yang sangat mengesankan dari timnas Italia mengukuhkan nama Sandro Tonali. Pemain yang masih berusia muda ini ternyata memiliki skill khusus dan layak diperhitungkan dalam setiap aksinya. Sandro Tonali dianggap mampu mengontrol permainan dari sektor tengah tim.

Selama ini, aksinya bersama AC Milan cukup menyita perhatian. Sandro Tonali dianggap sebagai pemain penting yang dimiliki Rossoneri dengan kontribusi besarnya. Sayangnya, nama sang pemain justru belum dimasukkan ke dalam daftar skuad sementara timnas Italia. Alasan utama adalah belum konsistennya penampilan sang gelandang.

Sandro Tonali memperkuat AC Milan yang akhirnya sukses memenangkan 20 kali pertandingan. Namun, ketika Milan tidak diperkuat oleh sang pemain, tim asuhan Stefano Pioli tersebut justru gagal meraih kemenangan di 3 kali kekalahan. Kondisi ini yang membuat timnas Italia tak banyak berharap pada sang gelandang meski memiliki peran penting di skuad Milan.

Eljiv Elmas

Saat Makedonia Utara mengalahkan Jerman di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, nama Eljiv Elmas menjadi sorotan. Pemain yang satu ini berhasil mencuri perhatian banyak pihak setelah aksinya yang berhasil mencetak gol penentu di kemenangan Timnas Makedonia Utara atas skuad Der Panzer.

Tidak hanya itu, Eljiv Elmas juga yang masih berumur 21 tahun ini juga kerap disorot setelah kontribusi gol di timnas Makedonia Utara. Sang pemain sukses menjadi gelandang dengan torehan enam gol serta lima assist untuk negara tersebut. Di berbagai ajang yang diikuti Makedonia Utara, nama Eljiv Elmas pun selalu diturunkan.

Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai menjadi salah satu gelandang yang diyakini akan menjadi bintang di kompetisi Euro 2020. Meskipun kondisinya saat ini sedang cedera, sang pemain sudah dipercaya untuk bisa mengikuti kompetisi bergengsi ini guna memperkuat timnas Hungaria. Seperti diketahui, negara ini sangat konsisten dengan menampilkan seluruh pemain terbaik yang dimiliki.

Dominik Szoboszlai merupakan pemain kesayangan Marco Rossi. Sang pelatih merasa gelandang andalan Hungaria tersebut sudah mampu memberikan penampilan terbaik sejak musim 2019 membela timnas. Tentu kali ini, Szoboszlai kembali akan dimaksimalkan untuk ajang bergengsi Euro 2021. Gelandang yang satu ini dianggap menjadi pemain yang vital bagi Hungaria.

Itulah tiga gelandang yang kemungkinan besar akan menjadi bintang di ajang Euro 2020. Mengingat kontribusinya yang cukup potensial di timnas negara masing-masing, mereka juga menunjukkan prestasi gemilang di usia muda. Tentunya, banyak yang akan melirik beberapa kandidat gelandang terbaik musim ini dari ketiga nama diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here