2. Skotlandia dapat mengakhiri kutukan babak gugur di Euro 2024

0
34

Debatbola.com – Setelah lolos ke Kejuaraan Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya sejak tahun 1990-an, Skotlandia sedang mempersiapkan Euro 2024 di Jerman musim panas ini. Dengan memenangkan pertandingan melawan Spanyol, Norwegia, Georgia, dan Siprus dalam grup kualifikasi mereka, pelatih kepala Steve Clarke dan timnya telah menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dengan sebagian besar tim pada hari yang baik.

Sekarang tantangannya adalah tampil di panggung besar dan mencoba mengamankan tempat pertama yang sulit diraih di babak gugur turnamen besar. Skotlandia berada di grup yang menantang yang mencakup tuan rumah Jerman, Hongaria, dan Swiss.

Dimulai dengan pertandingan melawan tuan rumah Jerman di Munich dalam pertandingan pembuka mereka, Skotlandia akan bertanding di Cologne melawan Swiss, sebelum pertandingan terakhir Grup A mereka melawan Hongaria di Stuttgart. Jerman menjadi favorit untuk finis di posisi teratas, dan Skotlandia kemungkinan harus berjuang untuk posisi runner-up atau salah satu peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar.

Dengan pemain-pemain seperti kapten Andrew Robertson, Scott McTominay, dan John McGinn yang merupakan pemain yang sudah mapan di Liga Premier, Skotlandia memiliki kelompok inti yang bermain di level tertinggi. Jika Skotlandia dapat mengamankan kemenangan melawan Swiss atau Hongaria, mereka akan memiliki peluang untuk mencapai babak 16 besar.

Meskipun terlihat mampu untuk akhirnya lolos ke babak gugur, dengan tingkat oposisi yang kemungkinan akan mereka hadapi di babak 16 besar, waktu Tartan Army di Jerman mungkin akan berakhir di sana. Salah satu pemain yang muncul sebagai talisman sejati untuk negaranya dalam beberapa tahun terakhir adalah Scott McTominay.

Gelandang Manchester United ini adalah pencetak gol terbanyak untuk Skotlandia dalam kualifikasi, dengan mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan. Pencetak gol terbanyak kedua untuk Skotlandia dalam kualifikasi adalah bintang Aston Villa, McGinn, yang mencetak tiga gol sepanjang kampanye kualifikasi.

Kekurangan daya serang di lini depan membuat banyak gol mereka harus datang dari lini tengah. Dengan kemampuannya untuk berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, McTominay tampaknya memiliki peluang besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak Skotlandia di Euro 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here