2 Pemain Terbaik Milik Indonesia Dalam SEA Games di Masa Lalu, Keduanya Berasal Dari Arema

0
32

Debatbola.com – Saat ini Indonesia akan menjalani ajang SEA Games 2021. Banyak pemain dari klub-klub besar berkumpul untuk membela Timnas Indonesia. Dari sekian banyak klub yang ada, Arema bisa dibilang sering menyumbang pemain terbaik di SEA Games. Dalam SEA Games kurun waktu 10 tahun terakhir malah ada 2 pemain yang terbaik yang merupakan bagian dari Arema.

Arema Kerap Menyumbang Pemain Terbaik Untuk Indonesia

Tim berjuluk Singo Edan sudah sering menyumbangkan pemain terbaiknya untuk Timnas Indonesia senior. Bahkan dalam perhelatan SEA Games 2011 dan 2013, Arema mengirimkan beberapa pemain sekaligus seperti Dendi Santoso, Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, dan Dedi Kusnandar. Dalam dua kesempatan tersebut Indonesia berhasil meraih medali perak.

Kemudian pada tahun 2015 ada sayap lincah yaitu Ahmad Nufiandani. Namun sayang pemain ini belum mampu membawa Indonesia meraih medali karena harus menerima kenyataan Indonesia meraih posisi ke 4. Meskipun demikian, pemain-pemain Arema berpenampilan sangat baik dan moncer saat membela Timnas Indonesia.

Sebagai contoh adalah edisi 2013, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan menjadi pilihan utama atau andalan Timnas Indonesia. Semua pemain dapat mengemban amanah dengan baik di posisinya masing-masing. Bahkan bisa dibilang para pemain mampu menguasai jalannya pertandingan mulai dari lini belakang hingga lini depan.

2 Pemain Arema Terbaik Dalam SEA Games Sejauh Ini

Dari sekian banyaknya pemain Arema yang telah membela Timnas Indonesia dalam SEA Games, ada 2 pemain yang bisa dibilang sangat moncer dan berkesan. Pertama adalah Kurnia Meiga Hermansyah yang bermain dalam SEA Games 2011 dan 2013. Kemudian ada Ahmad Nufiandani pada ajang SEA Games seri 2015. Berikut ulasannya:

Kurnia Meiga Hermansyah

Nampaknya semua pencinta sepak bola sudah tidak asing dengan nama Kurnia Meiga Hermansyah. Pemain ini selain sangat kondang juga memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan lagi. Bahkan Kurnia Meiga bisa dibilang kiper terbaik hingga kini. Bahkan dari puluhan tahun terakhir.

Kurnia Meiga Hermansyah pertama kali mengikuti ajang SEA Games pada seri 2011. Dengan penampilan yang sangat memukau dan bisa diandalkan, dirinya akhirnya ditarik Timnas Indonesia untuk membela Garuda Muda pada ajang SEA Games 2013. Dengan kontribusinya, Indonesia mampu menembus partai final.

Bahkan yang paling berkesan adalah pada seri SEA Games 2013. Kurnia Meiga berhasil menepis 2 kali penalti dari Timnas Malaysia. Kemudian di partai final Kurnia Meiga mampu menepis belasan serangan dari Thailand di partai final. Namun sayang kala itu Indonesia harus menerima kekalahan tipis dengan skor 1-0 dari Thailand.

Ahmad Nufiandani

Apabila dalam seri Sea Games 2011 dan 2013 Kurnia Meiga menjadi yang terbaik, dalam seri SEA Games 2015 ada nama lain yaitu Ahmad Nufiandani. Pemain ini bisa dibilang salah satu pemain milik Arema yang memiliki kontribusi terbaik dalam ajang SEA Games 2015. Padahal kala itu Ahmad Nufiandani merupakan pemain rekrutan anyar dari klub kasta ke 2 yaitu PSIS Semarang.

Meskipun demikian, status dari pemain kasta 2 tidak menyiutkan nyalinya. Malahan mental dari Ahmad Nufiandani bisa dikatakan sangat percaya diri dan memiliki daya tanding luar biasa. Pemain ini tidak memiliki rasa malu atau canggung di lapangan bersama rekannya maupun ketika berhadapan dengan lawan tandingnya.

Dengan modal mental dan skill yang dimiliki, Ahmad Nufiandani mampu menjadi salah satu pemain Arema FC terbaik di ajang SEA Games yang pernah dilakoni. Namun sangat disayangkan lagi, perjuangan keras dirinya dan pemain muda Indonesia belum bisa membawa pulang medali emas. Meskipun demikian Indonesia sudah menunjukkan permainan yang sangat menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here